TPAD Transisi Rancang APBD Halteng 2018 Sebesar 500 Miliar

Reporter : Risno Kimhay

WEDA, AM.comKali ini, pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2018 ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, jika pada tahun sebelumnya pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) hanya dibahas satu Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD).

Namun, kali ini pembahasan KUA-PPAS terdiri dari dua TPAD yang disebut TPAD masa transisi bupati dan wakil bupati terpilih periode 2017-2022. Terbentuknya TPAD transisi, ini lantaran untuk mensinkronkan program kerja Elang-Rahim yang tertuang dalam Visi-Misi pada massankampanye. Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halteng Basri Amal selaku ketua TPAD, kepada reporter www.aspirasimalut.com, Jumat (10/11/2017).

Disebutkan, setelah dilakukan pembahasan bersama secara maraton, APBD tahun anggaran 2018 dirancang kurang lebih sebesar Rp 500 miliar. “Rancangan anggaran ini  juga sesuai dengan kondisi keuangan negara, tapi jika ditamba DAK Maupun DAU berkisar Rp700 miliar,”ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan dari total anggaran yang diarancang itu, lebih difokuskan pada program yang dicanangkan bupati dan wakil bupati terpilih yang akan dilantik pada bulan Desember 2017 mendatang. “Kita masih membahas singkronisasi Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk dimasukkan ke dalam tubuh APBD Halteng yang bakal disahkan bulan ini,”terangnya.

Sekda sendiri menargetkan pembahasan APBD dengan Tim transisi bakal secepatnya diselesaikan dan direncanakan sebelum tanggal 18 November sudah diserahkan ke DPRD Halteng. “Kami menargetkan sebelum 18 November sudah diserahkan ke DPRD,”tukasnya.

Sekadar diketahui, APBD Halmahera Tengah pada tahun ini mengalami defisit senilai Rp 118 Miliar dari APBD Rp700 miliar lebih.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA