Proyek Normalisasi Sungai Hatebicara Rampung 100 Persen

JAILOLO, AM.com-Proyek rehabilitasi dan konstruksi untuk normalisasi sungai, desa Hatebicara kecamatan Jailolo, kabupaten Halmahera Barat sepanjang 1 Km yang dianggarkan melalui dana hiba BNPB pusat tahun anggaran 2016 sebesar Rp 1,8 miliar dan dikerjakan oleh CV Yuban Group sudah mencapai 100 persen. “Proyek normalisasi sungai Hatebicara ini sudah rampung 100 persen tinggal fining atau pembersihan saja,”singkat H. Andi Isa selaku PPK kepada reporter www.aspirasimalut.com, Rabu (08/11/2017).

Sementara itu, Kepala BPBD Halbar Imran Lolory mengatakan, dari pekerjaan normalisasi tersebut sudah selesai dikerjakan. Sehingga itu,Kata Dia, bahwa pada tahun anggaran 2018 mendatang, akan dianggarkam kembali untuk pekerjaan lanjutan normalilasi sungai Hatebicara. “Sementara masih menunggu hasil rekomendasi pengusulan dari Gubernur untuk ditindaklanjuti ke BNPB Pusat,”tukas Imran.

Dia menyebutkan pula, umtuk Normalisasi Sungai tahun mendatang, tidak hanya dilakukan di kecamatan Jailolo saja. Namun juga di kecamatan Sahu Timur terkait tanggul di Desa Gamomeng dan Adam Gamlamo. Sedangkan kecamatan Sahu tepat di Desa Peot dan Sasur untuk penahan ombak, dan kecamatan Ibu Selatan untuk jalan evakusasi di Desa Baru. “Untuk di 5 (lima) kecamatan yang diusulkan ke BNPB pusat itu, pekerjaan normalisasi sungai, tanggul, dan jalan evakuasi.”Tutupnya. (MS)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA