Kapolda Maluku Utara Kukuhkan 88 Personil PAM Desa

Reporter : Maulud Rasai

MOROTAI, AM.com – Sebanyak 88 personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakar (Bhabinkamtibmas) Polres Pulau Morotai resmi dikukuhkan oleh Kepala Polisian (Kapolda) Maluku Utara untuk menjadi Pelopor Pengamanan (PAM) desa. Pengukuhan dan sekaligus pelepasan Bhabinkamtibmas dilakukan di aula kantor bupati serta dihadiri Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, Selasa (7/11/2017).

Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Achmad Juri dalam sambutannya berharap, anggotanya yang dikirim sebagai Bhabimkamtibmas desa dapat membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah desa, dan seluruh masyarakat desa. “Anda harus mampu menjaga keaman dan ketertiban di desa. Negara ini bisa aman bila seluruh desa kita aman,”ucap Kapolda.
Hal senada juga diutarakan Bupati Benny Laos. Bahkan, Benny berharap di tahun yang akan datang, setiap desa jangan hanya satu tapi dua anggota Bhabinkamtibmas atau bahkan lebih dari itu. “Kapolda, kalau bisa kedepan jangan hanya satu, tapi setiap desa ditempatkan dua atau tiga anggota,”pinta Benny.

Orang nomor satu di Pulau Morotai itu juga berharap, setiap anggota Bhabimkamtibmas tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga sebagai unjung tombak pembangunan, guna terciptanya kesejahteraan masyarakat.”Jadi anda juga bisa menjadi penyuluh pertanian dan mengawal proses pembangunan di desa,” ujarnya.

Bahkan, setiap anggota Bhabinkamtibmas desa juga mendapat tunjangan dari Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai.”Kami dari Pemda juga akan berikan tunjangan buat kalian. Dan barang siapa yang berhasil menjaga keamanan dan ketertiban desa dengan baik, saya akan berikan hadia motor,” janji Benny.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA