Morotai Siap Disulap Jadi Pariwisata “Ala Pulau Dewata”

Repoter : Maulud Rasai

MOROTAI, AM.comPengen berkunjung ke pulau dewa Bali, namun tidak memiliki uang yang cukup. Bagi masyarakat Maluku Utara pecinta pesoan alam dan destinasi pariwisata laut, tidak perlu cemas. Karena akan hadir di Pulau Morotai destinasi Pariwisata seperti yang ada di Pulau Bali. Seperti dilansir Kementerian Pariwisata (Kemepar) program top 10 destinasi prioritas atau lebih dikenal dengan nama ’10 Bali Baru’ akan hadir di Pulau Morotai.

Bahkan, rencana Kemenpar ini mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprv) Maluku Utara melalui Dinas Pariwisata (Dispas) dan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, bahkan telah berencana menganggarkan pengembangan pengembangan pariwisata dalam APBD tahun angagran 2018.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pulau Morotai Nona Duwila, Kepada Aspirasi Malut, Minggu (05/11) melalui Telephone selulernya, menegaskan, bahwa program Kemenpar tersebut sudah mendaoat respon dari Pemda setempat karena sudah diperbincangkan sejak lama. “Pemda tetap siap untuk mengembangkan Destinasi Wisata di Morotai. Bahakn, ini akan mejadi program prioritas pada tahun 2018 mendatang,”ungkapnya.

Terkait dengan kesiapan Pemda Morotai sendiri, seperti Pengembangan Bandara Pitu Morotai, Pembangunan Infrastruktur di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pembagunan Infrastruktur di luar KEK. Ia mengaku Pemda akan tetap siap dan untuk anggaran tersebut telah termuat didalam anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. “Terkait dengan Heritage Morotai masuk dalam 100 Wonderful event Indonesia kami (Pemda) siap untuk menjemputnya sesuai dengan apa yang di tetapkan oleh Kementrian Parawisata (Kemenpar) dan menjadi program prioritas Bupati Beny Laos,”tuturnya

Kembali ditanya soal 100 Wonderful Event Indonesia di dalamnya termasuk pulau morotai yang di gelar oleh Kemenpar di pulau Bali apakah Pemda sendiri melalui Dispar Morotai sudah berkokrdinasi dengan Dinas Perpustakaan Provinsi. Ia (Nona) mengaku bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Dispar Provinsi bahkan imformasi soal 100 Wonderful Event Indonesia “10 Bali Baru” sebelumnya Ia tidak tahu tetapi Kadispar Provinsi yang memberitahunya melalui viahanphone.

“Saya sudah berkordinasi dengan Dispar Provinsi bahkan informasi soal “10 Bali Baru” di dalamnya termasuk pulau morotai itu saya tau dari Kadispar Provinsi melalui Via telephone, dan Dispar Morotai akan menghadirinya dalam rangka menjemput Event tersebut,”pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA