Demokrat Malut Optimis Raih Kursi Penuh di Pileg 2019

reporter : Marji

SANANA, AM.comOptimisme Partai Demokrat di Provinsi Maluku Utara, sangat tinggi. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara Hendrata Thes, terkait target partai yang dipimpinnya pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Bahkan Ia yakin Pileg 2019 nanti Partai demokrat akan meraih kursih penuh untuk merebut pucuk pimpinan di DPRD Maluku Utara.

“Kalo kita berkaca di saat ini kan di DPRD Provinsi dari partai PFIP 7 Kursi, partai Golkar 8 kursi, dan partai Nasdem 5 kursi, jadi kurang lebih dari posisi itu kita sudah memasuki kritaria unsur pimpinan,”ungkap Hendrata kepada www.aspirasimalt.com

Hendrata mengungkapkan, dirinya sangat optimis di Pileg nanti, karena dirinya yakin dengan potensi yang dimiliki Partai Demokrat saat ini.“Di Pileg kita berharap dapat 1 fraksi penuh, apalagi melihat potensi yang dimiliki Partai Demokrat saat ini cukup mempuni dan bahkan terhindar dari kasus hukum. Ini artinya kami sangat siap pada Pileg mendatang,;”tukasnya.

Optimisme Hendarata semakin bertambah, karena dirinya yakin dengan infrastruktur yang dimiliki partai berlambang Mercy ini memiliki cukup dikenal di Maluku Utara. “Selain itu kita juga punya jaringan infrastruktur partai sampai ke tingkat desa, itu memberikan optimisme kami, walaupun kami tahu bahwa pergulatan politik di Maluku Utara cukup panas, dan bersaing ketat, namun ini bukan halangan bagi kami untuk meraih suara penuh di Parlemen nanti,”tegasnya.

Lanjut Bupati kabupaten Kepulaun Sula ini, bahwa strategi yang akan di pakai untuk menggapai unsur pimpinan di parlemen dan memperoleh fraksi penuh untuk mengusung Gubernur pada tahun 2023 mendatang. Partai democrat Malut akan selektif dalam merekrut kader yang akan mengikuti perhelatan pesta demokrasi pada tahun 2019 itu. “Kita harus melakukan perekrutan figur yang baik, kemudian melakukan sosialisasi, dan pembinaan administrasi. Dan sekarang mulai kami lakukan, dan sementara ini telah berjakan,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA