Bangun Jembatan dan Pemeliharaan Ruas Jalan di Sula, PUPR Malut Siap Gelontor Dana Rp11 M

repoter : Marji

SANANA, AM.comPemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) siap gelontorkan dana sebesar Rp 11 miliar pada tahun anggaran 2018 mendatang untuk pembangunan Jembatan dan pemeliharaan ruas jalan yang berstatus jalan provinsi di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Demikian disampaikan bupati Kepsul Hendarata Thes setelah menerima surat pemebritahuan PUPR Nalut melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga.

“Tahun depan Pemprov akan memberikan bantuan pekerjaan jembatan dan pemeliharaan ruas jalan sebesar Rp 11 miliar. Namun, surat yang kami terima itu, bahwa pembangunan jembatan akan dilakukan di Sulabesi Selatan. Kiranya, ini salah sasaran, sehingga itu saya mencoba koordinasi dengan pihak PUPR Malut agar anggaran ini dialihkan ke Desa Nahi dan Desa Paratina,”ungkap bupati kepada www.aspirasimlut.com, Minggu (05/11/2017).

Disebutkan, alasan pengalihan itu bukan tanpa alasan. Namun, jembatan di Sulabesi Selatan yang rencana akan dibangun oleh PUPR Malut ini, sudah dibangun oleh PUPR kabupaten Sula dan telah selesai dikerjakan. “Tidak tepat, karena sudah dibangun oleh daerah,”terangnya.

Dari hasil koordinasi itu, Lanjut ketua DPD Demokrat Malut ini, pihak PUPR telah menyetujui untuk dialihkan ke Desa Nahi dan Desa Paratina.  “Sudah disetujui untukdialihkan. Berdasarkan isi surat itu, anggaran dari APBD induk 2018, sekitar 11 M atau 13 M berkisaran itu,”tukasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA