Pengurus Karang Taruna Desa Maluli Resmi Dilantik

TALIABU, AM.comKepengurusan Karang taruna Desa Maluli Kecamatan Taliabu Selatan, kabupaten Pulau Taliabu, periode 2017-2020 yang dinahkodai Sulis Widya Ningrum S. Pd. resmi dilantik. Acara pelantikan langsung dipimpin oleh Kepala Desa Maluli La Safi, Senin Malam, (30/10/2017). Pembentukan Karang Taruna ini sendiri berdasarkan inisiatif dari Kepala Desa Maluli dengan nama karang taruna Tunas Muda.

“Dilantiknya pengurus Karang Taruna Tunas Muda ini, dapat berjalan sukses dan meriah dengan dihadiri dari puluhan Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan Camat serta Muspika kecamatan Taliabu Selatan. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh undangan yang hadir guna memeriahkan acara pelantikan yang selanjutnya akan di permantap di Rapat Kerja Pengurus,”ujar Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Maluli Sulis Widya Ningrum S. Pd usai pelatikan kepada Aspirasi Malut.

Sebagai amanah yang ditunjukkan kepada dirinya, Sulis, akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk merumuskan pemuda desa Maluli yang lebih kompak, dan berpikir lebih maju dan cerdas untuk Kecamatan Taliabu Selatan khususnya Desa Maluli.

Terpisah. Kepala Desa  Maluli La Safi menambahkan, Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakan terutama generasi muda di wilayah Maluli Kecematan Taliabu Selatan terutama dibidang usaha kesejahteraan sosial. “Karang taruna ini pertama di Taliabu dengan nama Karang Taruna Tunas Muda, tentunya dalam implemenasi program di bidang sosial nantinya pemerintah desa akan turut ambil andil, dengan tujuan memajukan karang taruna dalam segala aspek kegiatan sosial, sehingga dapat mebuahkan hasil yang baik,”tandasnya.

Dengan terbentuknya karang taruna di Desa Maluli, Kata La Safi, bahwa pihaknya akan memerintahkan ketua karang taruna Tunas Muda dengan rekomendasi dari Pemerintah Desa Maluli, untuk membuat surat tembusan kepada Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Pulau Taliabu, sehingga status dari karang taruna tersebut bisa menjadi jelas dan diakui oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.

Bahkan, untuk menjalan program Karang Taruna Tunas Muda, Ia berjanji pada tahun 2018 mendatang, akan dialokasikan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) karena alokasi anggaranya ada dan masuk dalam posnya tersendiri, hingga itu pihaknya berupaya dengan semaksimal mungiin agar selurh kegiatan dari Karang Taruna Tunas Muda Desa pencado tersebut dalam menjalankan kegiatanya baik dari kegiatan Sosial kemasyarakatan maupun kegiatan-kegiatan sosial lainya.

“Oranisasi pemuda ditingkat desa ini sesuatu yang pertama dan perdana di Taliabu, hingga itu saya akan memastikan alokasi anggaranya karang taruna, oleh karena pos anggaranya ada baik itu di ADD maupun DD, tentunya jika ini kita kelola dan kawal secara baik, dapat dipastikan akan membuahkan hasil yang baik pula,”cetusnya.

Sehingga itu, Ia berharap agar Karang taruna yang baru dibentuk dan dilantik ini memliki peran di masyarakat, baik itu dari aspek religius dalam menyatukan rasa kebersamaan antar umat beragama maupun kegiatan bakti social, gotong royong serta menghamoniskan rasa persaudaraan tanpa membedakan suku, adat istiada, maupun keprcayan. “Tentunya karang tarunan ini sendiri tidak lepas dari semboyang Bhineka Tunggal Ika. Lokalnya disebut Hamung Sia Sia Dufu,”pintanya. (ADV)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA