Inspektorat Morotai Dalami Dugaan Penyelewengan Dana Desa

MOROTAI, AM.com-Dugaan penyelewengan dana desa di Kecamatan Morotai Selatan Barat, Morotai Utara dan Kecamatan Morotai Timur Kabupaten Pulau Morotai kini menguat. Dugaan peneyelewengan dana tersebut terungkap setelah Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai mendapat laporan dari masyarakat agar hal ini ditindak lanjuti.

“Laporan dari masyarakat langsung menindaklanjuti dengan menerjunkan sejumlah personil guna melakukan pemeriksaan atau audit terkait realisasi anggaran baik dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),”kata Kepala Inspektorat Kabupaten Pulau Morotai Hamka Goraahe kepada reporter www.aspirasimalut.com, Rabu (01/11/2017).

Hamka mengaku, sejumlah desa di Kabupaten Pulau Morotai yang diduga menyalahgunakan dana desa berdasarkan laporan masyarakat yakni, Desa Raja dan Desa Cio Dalam Kecamatan Morotai Selatan Barat, Desa Sopi Kecamatan Morotai Utara, Desa Mira dan Doku Mira Kecamatan Morotai Timur.

“Dari sejumlah desa yang diduga menyalahgunakan dana desa, baru Desa Mira Kecamatan Morotai Timur yang diaudit dan kepala desa tersebut sudah kami periksa, hasilnya akan dirampungkan setelah pemeriksaan dua hari,”ungkapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan mekanisme, Inspektorat akan melakukan pembinaan, namun, jika sudah menjurus ke hal hal yang berkaitan dengan pelanggaran maupun penyalahgunaan anggaran maka akan direkomendasikan ke BPMD untuk ditindaklanjuti apakah harus diproses secara hukum atau sebagainya.

(Maulud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA