Pulau Gebe Bakal Kedatangan 65 Wisman

WEDA, AM.comKepala Dinas (Kadis) Pariwisata kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Sarif Nurdin kepada media ini, Senin (30/10/2017) diruang kerjanya, mengatakan, Pulau Gebe tepatnya di kampong Unyal, Telaga Ulau Yoi, Pulau Uta dan sekitarnya akan dikunjungi 65 Wisatawan Manca Negara (Wisman) asal Australia.

Disebutkan, kedatngan Wisman tersebut, mengunjungi Pulau Yoi dan pulau Uta dengan mengunakan kapal wisata KM Coral Discoverer Cruises berbendera Australia, yang dipandu oleh Signature Papua berkantor pusat di Denpasar provinsi Bali. “Kedatangan 65 Wisman ini dalam rangka berwisata bahari, mereka akan berada di pulau Gebe pada tanggal 17 November 2017 yang terlampir surat pemberitahuan kepada Pemkab Halteng melalui Dinas Pariwisata,”ungkap Sarif.

Dikatakan, pemberitahuan resmi sudah disampaikan, sehingga itu pihaknya akan menyurat kepada Tour and Travel yang membawa mereka ke Halteng dan akan membicarakan secara tekhnik tentang kunjungan mereka dari Pulau Dewata Bali, Papua dan Pulau gebe.

“Kepada masyarakat Gebe dan sekitarnya, marilah kita sambut kedatangan para Wisman tersebut dengan ramah dan sopan, karena Halteng baru pertama kali kedatangan Wisman yang cukup banyak dan ini tandanya pariwisata yang ada di Halteng sudah dikenal, kita patut bersyukur dengan kedatangan Wisman ini,”pintanya.

Dia mengaku, selama ini destinasi pariwisata belum diketahui wisatawan lokal maupaun wisatawan manca Negara. “Kami sudah membicarakan ini dengan Bupati tentang pengelolaan tempat wisata yang ada di Halteng, pada tahun 2018 sudah mengusulkan dana untuk mensosialisasikan tempat wisata yang ada di Halteng,”ujarnya.

Hingga itu, kata Dia bahwa pemerintahan yang baru nanti, agar di tahun 2018 dapat mensuport apa yang akan dilakukan dinas pariwisata, dengan mempromosikan tempat wisata Bahari, wisata kuliner, ada juga tempat wisata yang punya nilai sejarah tersendiri. “Seperti gua Boki Manuru yang belum diketahui oleh wisatawan lokal dan wisatawan manca negara,”tutupnya.

(ino)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA