Bupati Hendrata Tepis Wacana Pergantian Sekwan

SANANA, AM.com-Wacana pergantian Sekretaris Dewan (Sekwan) ABD Kahar Panigfat oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), beberapa bulan lalu, ditepis oleh bupati Kepsul Hendrata Thes. Dimana, wacana pergantian Sekwan ini, lantaran dinilai tidak memahami tupoksi selaku kepala Sekretariat Dewan (Setwan).

“Sekwan yang ditempatkan di DPRD itu adalah wakil Pemerintah Daerah (Pemda) di Setwan, suka dan tidak suka tetap itu wakil pemerintah, jangan persoalan kecil dibawa-bawa ke persoalan yang besar, nyatanya sekarang Sekwan pemperjuangan hak-hak Pemerintah Daerah dan anggota DPRD di parlemen,”ungkap bupati saat ditemui wartawan di Istana Daerah (ISDA), Senin (30/10/2017)

Menurutnya, selaku kepala daerah yang menempatkan Sekwan di DPRD juga kewenangannya selaku kepala daerah berdasarkan permintaan DPRD. Sehingga itu, Ia mengungkapkan, jika ada kesalahan yang dilakukan Sekwan Abd Kahar Panigfat, akan dilihat sejauh mana kesalahannya itu. Hal itu menjadi pertimbangan lantaran, selama ini Sekwan tatap mengawal dan memperjuangkan hak-hak DPRD, dan selama ini juga Sekwan dinilai tidak berpihak atau miring kepada siapa saja dan tetap membawa kepentingan DPRD sesuai dengan tupoksinya.

“Selama ini saya melihat Sekwan menjalankan kinerjanya dengan baik, dan dia (Kahar) mempertimbangkan juga hak hak DPRD,”tegasnya.

Lebih lanjut, Ia mengemukakan, bahwa, sejauh ini dirinya tidak melihat kelalaian yang dilakukan oleh Sekwan. “Saya juga tidak paham terkait dengan DPRD bilang Sekwan tidak paham tupoksi,”tukasnya.

(aji)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA