spot_imgspot_img

Presiden Jokowi Dikabarkan ‘Batal’ Ke Maluku Utara

SOFIFI, AM.comPresiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan batal ke Maluku Utara pada Rabu (25/10/2017). Padahal, kunjungan presiden kali ini, akan membuka event Widi Internasional Fhising Tournament (WIFT) di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Besok yang sudah dipersiapkan sejak 6 bulan lalu. Ketidakpastian kedatangan Presiden diketahui setelah rundown dari istinah tak kunjung keluar.

Sementara pihak istinah saat dikonfirmasi reporter www.aspirasimalut.com, Selasa (24/10/2017) pagi tadi, belum memberikan kepastian. Mirisnya, event bergengsi kelas internasional ini, hanya menyisahkan sehari lagi, dan peserta mancing sudah berada di kota Ternate untuk mengikuti lomba WITF yang akan berlangsung sejak tanggal 25 hingga 2018 Oktober mendatang.

Meski belum ada kepastian kunjungan presiden, pihak Pemerintah Provinsi Maluku Utara masih tetap bersikukuh, bahwa presiden tetap akan hadir pada acara pembukaan WIFT nanti.

“Besok tanggal 25 Oktober bapak Presiden Jokowi akan datang dan membuka kegiatan WIFT di Pelabuhan Babang. Itu pasti, karena pak gubernur sudah meninjau langsung lokasi tempat pembukaan kegiatan”ungkap Armin.

Disebutkan, laporan kesiapan panitia telah disampaikan gubernur kepada Presiden Jokowi. Hingga itu, pihaknya tinggal menunggu rundown kunjungan VVIP di Maluku Utara. “Pak Presiden bersedia menghadiri dan membuka kegiatan WIFT, setelah dipastikan segala persiapan baik Provinsi Malut maupun Pemkab Halsel. Jadi, saya pastikan beliau akan hadir dan membuka ivent WIFT di Halsel,”teranganya.

Ia menuturkan, Gubenur tidak hanya meminta laporan dari panitia, namun juga melakukan on the spot di tempat kegiatan, mulai dari areal pembukaan di pelabuhan Babang, Expo Maritim dan kuliner di Desa Mandaong, kegiatan prosesi adat di Keraton Sultan Bacan desa Amasing dan kegiatan rumah adat di kawasan pohon karet. “Saya lihat persiapan di Halsel sudah 99 persen selesai,”pungkasnya.

(blm)

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL