Panwas Morotai Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

MOROTAI, AM.comPanitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulau Morotai menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) partisipatif. Kegiatan yang digelar di kantor Panwas setempat pada, Kamis (19/10/2017) itu, turut melibatkan organisasi kepemudaan (OKP), instansi pemerintahan dan organisasi lain dengan tujuan untuk pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilu tahun 2019 mendatang.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk pengawasan pemilu partisipatif, sehingga kita libatkan sejumlah OKP, dan instansi lain,”ungkap Ketua Panwas Kabupaten Pulau Morotai Mujrat Hi Untung.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui sejumlah instansi, OKP dan lembaga yang dilibatkan agar memiliki peran serta dalam pengawasan pengawasan di setiap tahapan Pemilu nantinya. “Jadi bukan dari Panwas saja yang memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pemilu, namun dari semua pihak yang berkompeten dalam Pemilu di Morotai,”katanya.

Saat ini, Kata Mujrat, untuk tahapan pemilu sudah mulai jalan, misalnya tahapan sosialisasi di tingkat kecamatan tentang verifikasi parpol dan lain lain, sehingga harus dilakukan pengawasan agar lahir pemilu yang jujur dan adil sesuai dengan asas pemilu.

“Intinya semua tahapan harus di awasi, dan mari bersama-sama kita melakukan pengawasan terhadap pemilu yang bersih,”ungkapnya.

(lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA