“Potong” Dana Desa, Rame-Rame Kades Di Pultab Diperiksa Penyidik

TALIABU, AM.comNampaknya sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pulau Taliabu akan menambah daftar Kades yang sudah dijebloskan ke dalam hotel prodeo lantaran korupsi dana Desa Desa sebagaimana direlease Kementeriian Desa (Kemendes) beberapa waktu lalu. Hal ini menyusul sejumlah Kepala Desa di kabupaten Pulau Taliabu rame-rame diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Maluku Utara, Senin (09/10/2017) pagi.

Pemeriksaan para Kades ini, mencuatnya pemotongan Dana Desa tahap I Tahun anggaran 2017 sebesar Rp 60 juta dan ditransfer ke rekening CV syafaat perdana melalui Bank BRI unit Bobong pada Sabtu (08/07/2017).

Berdasarkan infkrmasi yang dihimpun reporter www.aspirasimalut.com, pemeriksaan dilakukan lenyidik sejak Sabtu (07/10/2017) lalu hingga, Senin pagi tadi sudah sebanyak 12 Kepala Desa. Para Kades itu yakni, Kades Bobong, Wayo, Miranti, Karamat, Balohang, Kasango, Onemai Salati, Lede, Pancoran dan Kawalo sementara 59 desa yang lainnya pun akan di periksa.

Koordinator Tim penyilidikan Tipikor Polda Malut Iptu Sarif Djumati saat dikomfirmasi menyebutkan, bahwa hasil pemeriksaan sementara ini belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait tahapan penyilidikan.

Sebab, Kata Dia, pemeriksaan yang dilakukan belum dapat disimpulakn karena masih dalam proses penyelidikan secara keseluruhan.
Meski begitu, Ia berjanji akan membuka hasil pemeriksaan setelah dilakukan dan akan menjadawal, Selasa (10/10/2017) besok akan di lakukan konferensi terkait hasil pemeriksaan.

“Kalau untuk saat ini kami belum bisa memberikan penjelasan yang utuh Kepada media karena belum rampung, masih banyak Kepala Desa yang belum kami periksa, kami juga berencana memeriksa pihak Bank BRI, dan juga Dinas terkait Pemkab Pulau Taliabu, yang jelas ini masih dalam tahapan penyilidikan,”ungkap Syarif sembari menegaskan akan terbuka proses penyelidikannya kepada masyarakat.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA