Diduga Terlibat Pemotongan Dana Desa, Penyidik “Kurung” Plt Sekda Pultab Selama 5 Jam

TALIABU, AM.comProses penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa di kabupaten Pulau Taliabu kian terang. Hal ini dibuktikan dengan dilakukan gelar pemeriksaan terhadap Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab). Maluku Utara Dr. Salim Ganiru dan Bendahara Umum Setda Pultab oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, Senin (09/10/2017).

Pemeriksaan Plt Sekda selama 5 jam ini, lantaran pemotongan Dana Desa tahap I tahun 2017 sebesar Rp 60 juta di Bank BRI Bobong, saat itu dirinya masih menjabat selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Pulau Taliabu.

Dimana, pemotongan Dana Desa oleh Bank BRI saat pencairan dilakukan oleh 72 Kepala Desa kepada CV. Syafaat Perdana hingga mencapai kurang lebih Rp 4,2 miliar.

Penyidik melalui Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendy Badar saat dikonfirmasi reporter www.aspirasimalut.com membenarkan adanya pemeriksaaan tersebut. Ia menyebutkan, pemeriksaan dilakukan di Mapolsek Taliabu Barat selama 5 jam.

“Kasus ini masih dalam proses penyelidikan, jadi belum belum bisa kami sampaikan lenih jauh lagi terkait pemeriksaan ini. Pastinya kami serius tangani kasus ini, dan tadi ada beberapa pertanyaan itu seputar mekanisme pencairan, lebih dari 25 pertanyaan tadi,”singkatnya.

Sementara itu, usai menjalani pemeriksaan Salim Ganiru saat dikonfirmasi tidak dapat menjelaskan lebih jauh terkait pemeriksaan tersebut.

“Tidak ada yang saya mau komentar dan saya juga tidak ingat poin-poin lagi yang di tanyakan, hanya empat halaman yang di tanyakan tapi saya sudah tidak ingat poin-poinnya lagi, jadi silahkan saja tanya langsung ke penyidik mereka yang periksa jadi mereka yang tau, saya tidak komentar apa-apa lagi oke,”kilah Salim kepada awak media. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA