Kadis PUPR Morotai Minta Rekanan Tuntaskan Pekerjaan Jalan Sertup Akhir Tahun

MOROTAI, AM.com-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rung (Kadis PUPR) Kabupaten Pulau Morotai, Usman A. Rajak, meminta kepada pihak rekanan yang mengerjakan pembagunan infastruktur jalan sirtup disejumlah titik, agar pada akhir tahun 2017 sudah selesai dikerjakan.

Disebutkan, pekerjaan jalan yang sedang dikerjakan pihak rekanan tersebut, yakni jalan lingkar Pulau Rao dan eesa Usbar Pante kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), desa Nakamura, dan SP3 kecamatan Morotai Selatan (Morsel), dan sesa Gurua Bere-bere kecamatan Morotai Utara (Morut).

“Pekerjaan semua ini anggarannya melekat di dinas PUPR. Makanya saya tekankan agar pada bulan Desember mendatang, semua pekerjaan ini harus tuntas,”ungkap Usman kepada reporter www.aspirasimalut.com, Selasa (03/10/2017).

Dikatakan pula, sejumlah titik jalan yang sudah di sertup ini, nantinya pada 2018 nanti yang akan mengunakan dana APBN agar di hotmix di Pulau Rao dan Nakamura. Sememtara untuk sejumlah jalan lainnya masih dalam perencanaan.

“Kami lebih bersyukur kalau pekerjaan hotmix jalan itu dikerjakan mengunakan APBN, karena mereka punya alat semua lengkap dan pekerjaannya juga cepat tersesaikan dengan baik,”tukasnya.

Usman menambahkan, Di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 ini, Untuk pekerjaan fisik sudah tidak ada. Yang ada hanya biaya rutin Rp 27 juta. Ini dikarenakan defisit anggaran, sehingga bupati melakukan pemangkasan semua kegiatan di tiap-tiap SKPD yang ada dilingkup Pemkab Morotai.

(lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA