Berdalih Bagi Bantuan. Camat Ternate Titip Pesan Pencalonan Burhan Abdurrahman di Pilkada 2018

TERNATE, AM.com-Alih-alih membagikan bantuan kepada masyarakat penerima bantuan UKM DPPK tahun 2017 Se Kecamatan Ternate Tengah. Nyatanya Camat Ternate Tengah Abdul Haris menitio pesan pencalonan Wali Kota Ternate H. Dr. Burhan Abdurrahman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Provinsi Maluku Utara 2018 mendatang.

Kampanye terselubung ala Camat Ternate Tengah ini, diakhir kegiatan yang mana setelah dilakukan penyerahan bantuan secara resmi oleh Wali Kota di acara Pemerintah Kota Ternate yang resmi itu dihadiri oleh Lurah Se Kecamatan Ternate Tengah, juga Lurah dari Kelurahan lainnya, serta warga penerima bantuan UKM yang terdiri dari 15 Kelurahan di Kecamatan Ternate Tengah.

“Jadi ibu-ibu sekalian Wali Kota Ternate terus berupaya untuk mengembangkan UKM di Kota Ternate. Maka ibu-ibu agar selalu mendo’akan Pak Wali Kota Burhan Abdurrahman semoga umur panjang diberi kesehatan dan kesempatan dan Pak wali ini, juga akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Maluku Urara tahun 2018, jadi kita minta dukungan dari ibu-ibu, saudara sekalian,”pintahnya.

Terlihat, sontak pada kesempatan tersebut masyarakat dari masing-masing Kelurahan langsung serentak berteriak dengan semangat, akan terus mendukung Burhan Abdurrahman sebagai Cagub 2018.

Meski Begitu, ada seorang warga yang mengatakan kegiatan Wali Kota telah tiba pada acara intinya dengan nada tertawa.

Pantauan reporter www.aspirasimalut.com, kegiatan yang digelar, Selasa (03/10/2017) itu, setelah Camat Abdul Haris meminta dukungan untuk memilih Burhan Abdurrahman pada pemelihan Gubernur di Tahun 2018.

Wali Kota Burhan Abdurrahman langsung merespon penyampaian lurah. Pada Kesempatan yang resmi itu walikota yang saat ini Cagub Burhan Abdurrahman mengatakan.

“Karena camat sudah menyinggung maka saya pada kesempatan ini juga menyampaikan, bahwa saya akan mencalonkan diri sebagai Gubenur Malut tahun 2018 mendatang,”tukasnya.

Wali Kota Ternate dua periode ini mengaku, kalau dirinya jadi gubernur, perhatian ke Pemkot lebih banyak lagi.

“Kalau Allah memberikan rahmat saya jadi gubernur, itu berarti perhatian ke Kota lebih tambah banyak, ada juga yang jadi Pemkot dan Pemprov. Itu tugas semua pemerintahan tingkatan. Kita juga begitu, provinsi begitu. Kalau berhasil saya perhatian semua Kabupaten/Kota yang ada termasuk Kota Ternate,”pintanya.

Sehingga saat itu. suasana berubah menjadi sorak suara warga yang menyampaikan tetap terus mendukung Burhan Abdurrahman saat Pilgub nanti.
Sementara itu, saat ditanya Partai yang sudah pasti mengusungnya, Diakuinya, Burhan bahwa, sampai saat ini hanya dua partai yang sudah pasti mengusungnya melalui rekomendasi yakni PBB dan PKPI sedangkan yang lainnya masih dalam proses.

“Kita tunggu saja dalam waktu dekat,”terangnya.

Dikatakan, untuk partai memiliki mekanismenya masing-masing sehingga partai berikan kepada siapa barulah final.

Menurutnya, dalam waktu dekat akan dideklerasikan wakil yang akan mendampinginya. Sedangkan disentil terkait koalisi lima partai yang kabarnya sudah menetapkan wakil. Disampaikan belum ada sehingga sampai ini komunikasi dengan partai lain intens dilakukan maka dalam waktu dekat pasti sudah pasti rekomendasi partai yang mengusungnya.

(VL)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA