Desa Waini dan Wailia Terang. Bupati Hendrata : Tahun Ini Pulau Sanana Sudah Rampung Pemasangan Listrik

SANANA, AM.com-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terus fokus pembangun jaringan listrik di seluruh desa yang tersebar di kabupaten setempat. Buktinya, memasuki pertengahan tahun 2017 ini, hampir seluruh desa terpencil termasuk Desa Wai Ina Sulabesi Barat dan Wailia kecamatan Sulabesi Timur sudah terang dipasangi listrik.

Selain kedua desa tersebut, dua desa lainnya yakni desa Ona dan Desa Kabau kecamatan Sulabesi Barat listrik sudah siap dialiri dengan pemasangan jaringan listrik.

Sehingga itu, bupati kabupaten Kepsul Hendrata Thes berjanji di tahun 2017 ini, seluruh kecamatan (desa) dipastikan rampung akan dipasang listrik. “Pemda dan pihak PLN telah bangun komitmen agar di tahun ini juga, sudah rampung pulau Sanana dipasang jaringan listrik,”ungkap Hendrata kepada reporter www.aspirasimalut.com, Senin (18/9/2017).

Dikatakan, pembangunan jaringan listrik tersebut merupakan komitmen Pemda untuk membangun kesejahteraan masyarakat Sula. Sebab, salah satu penopang perekonomian rakyat itu, terpenuhinya kebutuhan listrik.

“Rata-rata masyarakat kita adalah nelayan. Nelayan butuh listrik, untuk pembuatan es batu (es balok). Karena untuk mengawetkan ikan bagi nelayan yang melaut cukup maka membutuhkan es batu. Kalau sudah terpenuhi ini, dengan demikian perekonomian masyarakat,”terangnya.

Ia berharap, pembangunan jaringan listrik ini juga mendapat dukungan dari masyarakat sehingga tidak terhambat.

“Semua pembangunan, harus didukung oleh masyarakat. Karena kami selaku pemerintah daerah hanya melaksanakan saja sesuai kebutuhan masyarakat. Olehnya itu, kami juga meminta ada dukungan dan partisipasi masyarakat terkait dengan pembangunan jaringan listrik ini,”Imbuhnya.
(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA