Galang Dana Peduli Rohingya Terus Mengalir

TIDORE, AM.com-Persoalan kemanusian yang dialami warga Rohingya di negara bagian Rakhine Miyanmar akibat terjadinya pembantaian besar-besaran, juga ikut menarik perhatian Siswa/i SMA Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan melalui Osis untuk melakukan penggalangan dana secara internal dengan tujuan akan disalurkan kepada warga Rohingyah.

Hal ini diakui Wakil Humas SMA 3 Kota Tikep Nurlita Hadad S.Pd kepada reporter www.aspirasimalut.com saat ditemui di sekolahnya, Selasa (12/9/2017) siang tadi. Dia mengatakan bantuan yang dikumpulkan oleh pihaknya itu berdasarkan inisiatif pengurus osis yang didukung oleh seluruh dewan guru SMA 3.

“Dana yang dikumpulkan secara kesuluruhan ini jumlahnya sebesar Rp. 2.110.000, yang dilakukan penggalangannya selama satu hari khusus untuk Siswa/i dan dewan guru SMA 3,” ujarnya usai menyerahkan bantuan tersebut kepada aliansi peduli muslim Rohingyah Kota Tikep.

Di kesempatan yang sama hal senada juga ditambahkan oleh Ketua Aliansi Peduli Muslim Rohingyah Abdullah Jumati, dia mengatakan target penggalangan dana yang dilakukan pihaknya itu mencapai Rp. 30 Juta, namun yang terkumpul saat ini baru senilai Rp. 20 Juta lebih.

“Hari ini, (Kemarin, Red) itu sudah masuk hari ke lima kami melakukan penggalangan dana, dan selanjutnya kami akan bergerak ke wilayah oba untuk melakukan penggalangan dana juga di sana bersama teman-teman mahasiswa HMI, PMII dan lainnya di kampus Unibrah,” tambahnya.

Sementara terkait dengan penyaluran bantuan tersebut yang nantinya akan disalurkan ke warga Rohingyah, kata lelaki yang merupakan Sekertaris KNPI Kota Tikep itu bahwa sehari dua pihaknya akan menyerahkan secara resmi bantuan tersebut kepada posko utama Aliansi Peduli Muslim Rohingyah yang berada di Masjid Almunawar Ternate.

(eky)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA