Dimana Polantas? Uyung Mendadak Jadi Pelopor Lalulintas

TERNATE, AM.com-Dimana Polisi Lalulintas (Polantas) disaat kemacetan terjadi di sekiar pertigaan jalan lurus Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) Kampung Pisang.

Sesuai amatan reporter www.aspirasimalut.com sekira pukul 12.35 WIT, Selasa (12/9/2017) siang tadi, suasana arus lalulintas baik roda dua maupun roda empat di jalan tersebut padat merayap, ironisnya kemacetan yang terjadi kurang lebih 5 menit itu tidak ada satupun anggota Polisi Lalulintas Polres Ternate yang berada di lokasi tersebut untuk mengatur arus lalulintas dari arah Selatan maupun utara.

Disaat petugas Polantas tidak mengatur lalulintas di jam-jam tertentu. Hadirlah sosok Pelopor Lalulintas yang sudah lama menggeluti profesi tersebut. Yakni Uyung sapaan akrab warga kota ternate, dimana terlihat jelas, dibawah sengatan trik matahari panas pada pukul 12.35, Uyung dengan menggunakan kameja putih kotak-kotak dengan percaya diri mengatur arus lalulintas yang tengah macet.

Sesekali ia meniup rifet sekaligus mengarahkan tangan kananya guna menghentikan mobil dari arah selatan menuju utara sebaliknya dari Utara menuju selatan. Atas bantuan Uyung ini sejumlah pengendara sepeda motor maupun mobil merasa terbantu dengan ptofesi Uyung.

Sandin Abdurrahman (28), warga Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, salah satu pngendara sepeda motor yang melewati jalur tersebut merasa terbantu atas kepedulian Uyung ketika mengatur lalulintas pada saat kemacetan arus lalulintas berlangsung.

“Iya, pas saya lewat jalur ini suasana lalulintas macet. Untung ada Uyung yang atur lalulintas sehingga saya sebagai pengendara motor dapat terbantu atas jasa Uyung” tukasnya. Sembari beeharap agar kedepan ketika jam-jam tertentu ada petugas Polantas mengatur lalulintas di jalur tersebut.

(kep)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA