Dua Puluh Juta Dari Halsel Untuk Rohingya

LABUHA, AM.com-Penggalangan Dana terhitung dua hari sejak Rabu, hingga Kamis (7/8/2017) sore kemarin hingga, Koalisi Peduli Rohingya Halsel, mampuh mengumpulkan dana sebesar Rp 20 juta.

Koordinator relawan Adi Hi Adam kepada sejumlah wartawan mengaku, dana tersebut masih jauh dari target yakni Rp 50 juta. ” Kita bersyukur dua hari turun ke jalan hari pertama Rp 3.692.000,- Hari ini Rp 16.510.000, sehingga Total Rp 20.202.000, ini juga tak luput dari perhatian warga yang juga peduli derita umat Muslim Rohingya. Semoga bisa lebih,” ujarnya.

Lokasi yang sama, Juru bicara Kesultanan Bacan yang juga ikut turun kejalan, Sakir Ali mengatakan pihaknya tersentuh dengan jumlah dana yang terkumpul, membuat semangat penggalangan dana lebih membara. “Semangat teman – teman pemuda Halsel patut dianjungi jempol,”tuturnya.

Pasca melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk Umat muslim Rohingya yang melibatkan sejumlah element sosial, yakni komunitas Wartawan Halsel (KWH), GP Ansor, SMI, Koalisi pemuda indonesia Maluku Utara (KAPITA) , pemuda Hanura,
KAMMI, GMNI, GKMNI, LMND,LMD, PMII, IMM serta pemuda Kesultanan Bacan, yang dipusatkan di Ibu kota Labuha kecamatan Bacan.

Pada Kamis (7 /9 /17) kembali melakukan aksi galang dana kemanusiaan untuk rohingya di Kecamatan Bacan Timur, aksi yang diprakarsai Kesultanan Bacan tersebut mendapat simpati dari warga sekitar.

(echa’L)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA