Tidore Raih Penghargaan Pengelola Keuangan Terbaik Dari UGM

JOGJA, AM.com-Dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Gadja Mada (FEB UGM) yang ke-63 dan dies natalis UGM yang ke-15. UGM mengelar seminar nasional dan peluncuran indeks keuangan daerah. Seminar yang di langsungkan di gedung Graha Sabha Permana kampus UGM ini,  di ikuti oleh seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia, Kamis (7/9/2017)

Seminar yang mengangkat tema ” Pengelolaan Keuangan Daerah dari WTP menuju pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan”.

Kali ini, giliran Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menerima penghargaan pengelolaan keuangan daerah terbaik dari UGM Jogjakarta pada seminar nasional sebagai kota terbaik yang mendapatkan penghargaan WTP beberapa bulan lalu.

Penghargaan untuk regional kategori kondisi keuangan daerah terbaik tingkat kota dengan kondisi keuangan transparan dan kategori terbaik.
Untuk provinsi maluku, di tingkat kota.hanya kota tidore kepulauan masuk dalam peringkat I kategori regional keuangan daerah terbaik.

Wali Kota Tdore Kepulauan Capt Ali Ibrahim saat di temui, menuturkan uacapan berterimah kasih kepada seluruh SKPD yang telah berkerja keras dalam membantu kepemimpinan-Nya bersama Wakil Wali Kota Muhammad Sinen.SE

“Komitmen menjalankan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam penerapana pengelolaan keuangan daerah,”ujarnya.

Lebih lanjut, sinkronisasi dalam kebijakan penyusunan program/kegiatan dan penganggaran antara daerah dan pusat, kualitas pengelolaan keuangan daerah dari aspek penganggaran, pelaksanaan maupun aspek pertanggungjawaban dan pelaporan.

”good governance dalam pengelolaan keuangan daerah,”tutup Ali.

(eky)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA