Aksi Untuk Rohingya Tembus Bacan Timur

LABUHA, AM.com -Pasca melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk umat muslim Rohingya yang melibatkan sejumlah element sosial, yakni komunitas Wartawan Halsel (KWH), GP Ansor, SMI, Koalisi pemuda indonesia Maluku Utara (KAPITA) , pemuda Hanura,
KAMMI, GMNI, GKMNI, LMND,LMD, PMII, IMM serta pemuda Kesultanan Bacan, yang dipusatkan di Ibu kota Labuha kecamatan Bacan, Rabu kemarin. Kamis (7 /9 /17) pagi tadi kembali melakukan aksi galang dana kemanusiaan untuk Rohingya di Kecamatan Bacan Timur.

Ditahui aksi yang diprakarsai Kesultanan Bacan tersebut mendapat simpati dari warga sekitar.
Koordinator aksi Adi Hi Adam, dalam Orasinya mengutuk keras kekejaman yang terjadi di Miyanmar, Adi yang juga Ketua Makayoa mengatakan, aksi penggalangan dana adalah bentuk kepedulian Pemuda Halsel yang tergabung dalam Koalisi Peduli Rohingya Halsel, meminta agar bukan nanya lapisan Pemuda namun Pemda setempat juga harus sebagai motorik aksi untuk Rohingya.

“paling tidak ada perhatian dari Pemda untuk membantu saudara muslim kita yang saat ini membutuhkan perhatian dan bantuan kita,”koarnya.

Aksi tersebut lanjut adi akan terus dilakukan hingga 2 hari mendatang, bantuan yang terkumpul langsung di sumbangkan ke rekening peduli Rohingya.

“Fokus kami 3 hari hingga dana tercukupi untuk disalurkan ke rek peduli Rohingya.” ujarnya.

(echa’L)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA