Kesultanan Bacan Rangkul Ormas Galang Dana Untuk Rohingya

LABUHA, AM.com-Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar terhadap umat muslim Rohingya oleh militer setempat, mengetuk reaksi kesultanan Bacan. Hal itu dibuktikan dengan penggalangan dana untuk umat muslim Rohingya yang digelar kesultanan Bacan bersa,a Ormas di kabupaten Halmahera Selatan. Provinsi Maluku Utara.

Sultan Bacan  Alhajj Abdurrahim Muhammad Gary Dino  Ridwan  Syah, melalui juru bicara kesultanan Bacan Sakir Ali, saat menaympaikan orasi dukungan muslim Rohingya menuturkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan masyarakat Adat Kesultanan Bacan, Kesultanan sendiri dalam aksi merangkul beberapa elemen kepemudaan yakni, komunitas Wartawan Halsel (KWH), GP Ansor, SMI, Koalisi Pemuda Indonesia Maluku Utara (KAPITA), KAMMI, GMNI, GKMNI, LMND, LMD, PMII, IMM serta pemuda Kesultanan Bacan.

“Bentuk keprihatinan kami, kaula muda kita gait tanpa kecuali, elemen lain yang mau bergerak dimohon bergabung,”ujar Sakir dalam aksi kemanusiaan yang digelar Rabu (6/9/17).

Koordinator Aksi Adi Hi Adam  mengatakan,  Aksi dipusatkan di beberapa titik dalam ibu kota Labuha Bacan,  dikatakan Adi yang juga Sekjend KAPITA tersebut, pihaknya tergugah hati pasalnya tragedi kemanusiaan yang terjadi pada umat Muslim Rohingya sudah diluar akal normal, sehingga aksi tersebut sekaligus bentuk protes terhadap kebiadapan yang dialami umat muslim rohingya. Ditambahkan Adi aksi tersebut rencananya akan digelar selama 3 hari lamanya, terhitung Rabu hari ini (kemarib) hingga Jumat mendatang.

“Kami tergabung dalam Koalisi Peduli Rohingya mengutuk keras tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar. Kami juga berharap semua pihak agar ikut prihatin dengan saudara kita dengan cara menyumbang berapapun, insya Allah bantuan anda dibalas berlimpah oleh sang khalik,”cetusnya.

Koalisi Peduli Rohingia Halsel membangun Posko peduli Rohingya di depan Bank BPD Halsel, diharapkan warga Halsel untuk ikut menyumbang, sumbangan tersebut akan di krim langsung ke rekening peduli Rohingya di Jakarta.

(echa’L)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA