Dinkes Kespul Sebar 160 Bidan Desa dan Perawat di 78 Desa

SANANA, AM.com-Menjaga stabilitas kesehatan masyarakat di kabupaten Kepualuan Sula (Kepsul). Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menyediakan tenaga kesehatan mulai dari bidan dan perawat yang direkrut sebagai Honor Daerah (Honda) sebanyak 160 orang dan siap bertugas sebagai bidan desa di 78 desa, pada Kamis (7/9/2017) besok.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hj. Hindun Pawah, mengatakan bahwa  tenaga kesehatan yang di kirimkan bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan kesehata.

“160 orang tenaga kesehatan yang di kirimkan di 78 desa ini telah lulus mengikuti tahapan seleksi yang di mulai dari seleksi berkas sampai selesai. Dari 160 orang yang di rekrut itu sebenarnya kami hanya memiliki kuota sebanyak 76 orang namun yang mengikuti seleksi kurang lebih 400 orang sehingga di pertimbangkan jika hanya di terima 76 orang maka sisanya di kemanakan olehnya itu kami berinisiatif meluluskan 160 orang,”ungkap Hj Hindun Pawah kepada reporter www.aspirasimalut.com Rabu (6/9/2017).

Debutkan, tenaga kesehatan yang diluluskan itu akan mengabdi di 78 desa yang ada di Kepsul sebagai Surat Keputusan (SK) bupati tentang tenaga honorer daerah dibidang kesehatan. “Penempatan Bidan dan perawat ini berdasarkan SK nomor 160 tentang tenaga kesehatan dan ditandatangani Bupati,”terangnya.

(aji)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA