Bersama PDIP, AHM Yakin Jadi Gubernur Maluku Utara

JAKARTA, AM.comMeski baru memasuki penjajakan partai politik, Bakal Calon (Balon) Ahmad Hidayat Mus (AHM) yakin akan terpilih menjadi gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut). Keyakinan AHM ini, setelah mengikuti fit and proper test yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (4/8/2017) di Sekretariat DPP PDIP Jln. Jln. Deponegoro, Jakarta Pusat.

Menurut AHM, koalisi pohon beringin dan moncong putih akan menghantarkan dirinya menjadi Gubernur Maluku Utara. Sebab, Kata Dia, saat ini Partai Golkar telah menyatakan sikap dukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden Republik Indonesia kali kedua. Sehingga dipastikan arah koalisi PDIP-Golkar sangat kuat di daerah dan bersama PDIP dirinya menjadi gubernur Maluku Utara.

“Sejumlah partai pemilik kursi di parlemen tengah diincar untuk berkoalisi dengan partai berlambang pohon beringin pada pilkada 2018 mendatang. Dan Alhamdulillah, umumnya pengurus partai baik dari daerah hingga pusat apresiasi dan merespon niat baik saya membangun Maluku Utara menjadi juara,”tukasnya.

Sehingga itu, AHM yakin akan mendapat rekomendasi PDIP sebagai calon Gubernur Maluku Utara Periode 2018-2023 pada Pilgub 2018 mendatang. “Saya yakin akan mendapat rekomendasi PDIP, kalau tidak yakin untuk apa ikut fit and proper test di sini. Karena yakin, makanya saya ikut penjajakan yang dilakukan DPP PDIP ini. Dan saya pastikan, pada saat pembukaan pendaftaran Januari 2018 nanti, saya akan mendaftar dengan partai PDIP,”tegasnya.

Sementara itu, saat uji fit and proper test calon Gubernur Malut AHM didampingi Ketua DPD Golkar Malut Alien Mus, bupati terpilih Halmahera Tengah Edi Langkara, pengurus Golkar Malut Sawaludin Damopoli, dan Abdurahman Duwila. (tim)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA