APDESI Dukung Bupati Kepsul Bentuk Relawan Desa

SANANA, AM.com-Melalui Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Rudi Duwila mengapresiasi kebijakan bupati Kepsul Hendrata Thes bentukan relawan pendamping desa dan pendamping kecamatan. Dukungan ini disampaikan Rudi Duwila kepada wartawan, Selasa (5/8/2017).

Dia menuturkan, pembentukan tim relawan pengawalan Dana Desa (DD) ini sudah sampaikan oleh Kementerian Desa, sehingga sudah sekayakn dibentuk di seluruh daerah kabupaten maupun kota. APDESI juga, Lanjut Rudi meminta kepada ade-ade KNPI dan PMII yang dipercayakan oleh pemerintah daerah untuk menjadi  tim relawan pengawalan dana desa agar bisa bekerja secara professional.

Lebih lanjut, Ia menghimbau agar tim relawan pengawalan DD tidak melibatkan masalah pribadi dalam kerja-keranay nanti. “Kami juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar dapat memberikan pembekalan bagi tim relawan pengawalan DD yang akan di bentuk, sehingga tim relawan dapat memahami sistem pengelolaan dan pelaporan dana desa,”terangnya.

(aji)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA