Basri Salama Pimpin DPD Hanura Maluku Utara Secara Aklamasi

TERNATE, AM.comKoordinator Wilayah (Korwil) Indonesia Timur DPP Partai HANURA Basri Salama, Minggu (27/8/2017) siang, resmi terpilih secara aklamsi sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Provinsi Maluku Utara. Terpilihnya anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) untuk memimpin partai dibawah kepemimpinan Oesman Sapta ini, melalui Musyawarah Daerah Luar  Biasa (Musdalub) berdasarkan surat persetujuan pencalonan nomor B/079/DPP-HANURA/VIII/2017 oleh 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai HANURA Se-Maluku Utara yang terpusat di Grand Dafam Hotel, Ternate.

Sebelum dilakukan pemilihan, dilaksanakan pembukaan Musdalub oleh Wakil Sekjen DPP Partai HANURA Tiurmaida  Tampubolon, dengan mengusung tema “Konsolidasi Menuju Kemenangan, Bangkit Jaya dan Menang”. Sehingga pada jalannya Musdalub Basri Salama terpilih secara aklamsi dari dua bakal calon, yakni Iswan Hasjim ketua DPC Halmahera Selatan dan Ike Masita Tunas ketua Srikan Partai HANURA Maluku Utara.

“Setelah ini kita tidak ada lagi konflik-konflik kecil di internal, kalau sebagian yang masih belum terima, itu hak mereka secara demokrasi. Kita juga memberikan ruang kepada mereka. Olehnya itu, kedepan mari lebih fokus pada kerja kerja Partai karena ada beberapa agenda penting yang harus dilakukan rangka memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilres 2019 mendatang,”ungkap Basri usai terpilih ketua DPD Partai HANURA Maluku Utara periode 2018-2013 menggantikan Plt Benny Ramdani.

Sehingga itu, Kata Basri untuk memantapkan kinerja Partai di daerah, untuk mempersipakan reposisi kepengurusan selama satu Minggu mendatanag yang akan dilakukan pelantikan secara langsung oleh ketua umum DPP Partai HANURA Oesman Sapta. “Tapi untuk menuju kesana itu ada beberapa agenda yang menjadi tanggung jawab besar bagi saya yaitu Pilgub 2018, Pileg dan Pilpers 2019, kita akan lakukan konsilidasi dengan merapatkan seluruh kekuatan HANURA, dari DPC sampai ke ranting, kita akan memperkuat,”tegasnya.

Sementara untuk penyusunan reposisi pengurus DPD Partai HANURA Maluku Utara, Lanjut Dia, akan dilakukan Asssement dan penandatanganan pakta integritas sehingga pengurus memiliki integritas, dan loyal terhadap kerja-kerja Partai. “Ada mekanisme partai dalam menyusun reposisi pengurus melalui Assessment, akar kita mau merekrut orang itu berdasarkan Assessment. Sekain itu, akan menyiapkan pakta integritas, karena selama ini masuk pengurus tidak menggunakan pakta integritas sehingga banyak pengurus tidak mekerja secara maksimal sesuai tuntutan Partai,”tukasnya.

Sementara untuk, kader Partai yang dinilai melanggar perintah partai seperti melakukan protes terhadap jalannya Musdalub yang dilaksanakan Plt DPD Hanura. Menurutnya akan dilakukan penyelidikan secara internal untuk menuntukan tingkat pelanggaran yang dilakukan kader partai. “Ninti akan kita lakukan penilaian, apakah insiden kecil tadi adalah dinamika biasa atau telah mencemarkan nama Partai, kalau saya melihat ini adalah upaya untuk mensabotase kegiatan kami maka, kami akan mencoba untuk bicara baik baik, tapi tidak terima maka akan kita tempuh jalur hukum, tapi bagi saya dinamika seperti itu adalah hal biasa,”pungkasnya.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA