AGK Beri Sinyal Calon Wakil Gubernur Periode Selanjutnya

SOFIFI, AM.com-Yakin maju sebagai calon incumbent Gubernur Maluku Utara setelah direkomendasikan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), KH Abdul Ghani Kasuba langsung beri sinyal siapa nantinya yang akan menjadi wakilnya untuk melanjutnya kepemimpinanya di Provinsi Maluku Utara periode kedua. Tak tangung-tanggung, AGK menyebutkan, relomendasi pertama Partai pengusung dirinya nantinya yang akan menjadi Calon Wakil Gubenur (Cawagub) pada Pilgub 2018 mendatang.

”Tapi yang jelas partai mana yang pertama mengusung kita, itu yang kita sahkan sebagai wakil gubernur kedepan,”ungkap AGK kepada wartawan, Kamis (24/8/2017).

Tak pelak, AGK pun berjanji setelah dipercayakan yang kedua kalinya oleh PKS. Maka periode kedua kali ini dirinya akan fokus membangun infrastruktur yang saat ini sedang berjalan. ”Jika sudah dipercayakan kedua kalinya, itu berarti sudah ada yang saya lakukan. Olehnya itu, saya akan bekerja keras lagi untuk menjalankan amanat dari Partai ini. Tidak lain saya harus bekerja sama dengan masyarakat dalam membangun Maluku Utara,”terangnya.

Sementara AGK ketika ditanyakan soal M. Natsir Thaib Wakil Gubernur aktif saat ini, apakah akan berpasangan lagi pada Pilgub Malut 2018 mendatang. “Sampai sekarang kami berdua belum cerai, sampai akhir jabatan nanti kita juga akan berpisah dengan baik-baik,”kilahnya.

Tak hanya itu, AGK juga menyentil beberapa partai yang berkeinginan berpasangan dengan dirinya seperti Partai NasDem, PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra. ”Kalau Partai NasDem tidak mungkin, karena disana ada Pak Ahmad Hatari yang mau calon gubernur juga, tapi NasDem juga ada kecenderungan mendorong wakilnya juga. Begitu pun dengan PDI-Perjuangan dan Gerindra, namun saya harapkan ada kesamaan persepsi dalam membangun Maluku Utara yang lebih baik bersama-sama,”ujarnya.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA