Guraping Vs Tabadamai, Tiga Korban

SOFIFI, AM.com-Tawuran antar kampung (tarkam) saat acara pesta ronggeng pernikahan kembali terjadi. Kali ini, Senin (21/82017) dini hari tawuran antara pemuda Guraping Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan dengan pemuda Desa Tabadamai, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat terjadi saat acara ronggeng di Desa Kayasa, Kecamatan Oba Utara. Maluku Utara

Informasi yang dihimpun koran ini, insiden tawuran itu mengakibatkan 3 orang pemuda Tabadamai terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Ternate dan sebagian di Puskesmas terdekat. Mereka yang menjadi korban luka diantaranya, Latif Bakar (27), Fariyadi Jakaria (29) dan Sahrul Rijal (17).

Kronologis kejadian menurut laporan Danramil Sofifi Mayor Inf Kusairi bermula dari aksi pemukulan dari salah seorang pemuda Guraping terhadap korban Fariyadi Jakaria yang saat itu duduk di tempat operator sound sistem. Tidak terima dirinya dipukul, korban ikut membalasnya. Keduanya pun saling adu jotos hingga menuai respon dari sejumlah pemuda Guraping dan 2 orang korban lainnya pun jadi sasaran. Kalah jumlah, tiga pemuda Tabadamai ini dikeroyok hingga babak belur.

Menurut Danramil, untuk korban bernama Latif Bakar mengalami luka memar di bagian belakang, luka memar di kaki kanan dan luka sobek di kaki kiri dan bagian wajah, korban ini dirujuk ke RSUD Ternate. Kemudian,  korban Fariyadi Jakaria mengalami luka sobek di bagian kepala, dan luka sobek di bagian telinga sebelah kanan. Dia dirawat di Puskesmas Galala sedangkan korban Sahrul mengalami luka gores di bagian wajah, tangan dan kaki. “Ada isu masyarakat Tabadamai akan melakukan aksi balasan, kemudian kami sudah sampaikan ke bapak Camat, Babinsa dan anggota Polsek untuk mengantisipasi dan menghimbau warga tidak ada tindakan balas dendam,” tukasnya.

(azka. romero)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA