24 Penyelam Kibarkan Bendera di Bawah Laut Tugulufa

TIDORE, AM.com-Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 Tahun yang digelar 5 Instansi dan 2 Komunitas Diving, dilakukan pengibaran dibawah laut, Pantai Tugulufa Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, Kamis (17/8/2017) pukul 11.30 Wit.

Dari Pantauan dilapangan, Kapolres Tidore, AKBP. Azhari Juanda bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)menyerahkan bendera pusaka merah putih kepada pimpinan komunitas pengibar untuk dibawah masuk ke dalam laut.

Upacara pengibaran bendera merah putih bawah laut di ikuti oleh 24 orang diving yang terdiri dari Anggota Polres Tidore, Pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Tikep, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Tikep, Universitas Nuku Tidore, Kantor Unit Pengelola Pelabuhan (KUPP) Tidore, Tidore Diving Club (TDC), Katamabopo Batobo Club (KBC).

Ketua Panitia Kegiatan M. Tashim Hayatudin  menyampaikan bahwa, kegiatan upacara HUT RI ke 72 di dasar laut ini merupakan inisiatif dari bapak Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda, SIK yang bekerja sama dengan Tidore Diving Club. “Ada dua orang perempuan yang turut berpartisipasi dalam upacara didasar laut yakni Nurlela dari Komunitas Diving Ternate dan Dr. Susan, Dokter ahli penyakit dalam,” jelas Onny.

Kegiatan Upacara di dasar laut itu mendapat apresiasi dari pemerintahan Kota Tidore Kepulauan, Forkopimda dan seluruh masyarakat yang terlihat sangat antusias menyaksikan dari awal sampai akhir prosesi upacara. Kegiatan upacara di dasar laut ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin dalam setiap tahun, untuk lokasinya tidak bisa ditetap di satu titik, nantinya akan berpindah-pindah. “Dalam perencanaan kedepan Failonga dan Pasi menjadi tempat untuk melakukan upacara bawah laut,” tutup Onny. (eki)

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA