Humor Ala AGK Nyindir Burhan Berambut Putih

TERNATE, AM.com-Suhu politik pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) periode 2018-2023 Provinsi Maluku Utara mulai memanas. Betapa tidak, hal ini terlihat ketika gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba (AGK), yang hendak memberi sambutan pada saat kegiatan pemusnahan Minuman keras dan narkoba di lapangan Perikanan Ternate yang terletak dikawasan kelurahan Mangga Dua, Ternate Selatan, Selasa (15/8/2017).

Dihadapan Forum Komonikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Provinsi Malut, AGK yang juga calon gubernur petahana ini, sebelum upacara pemusnahan miras dan narkoba dimulai, sempat memberi wejangan selama kurang lebih 10 menit.
Dalam wejangannya itu, AGK dengan percaya diri sontak mengeluarkan kata-kata homoris yang cenderung menyindir Walikota Ternate, H. Burhan Abdurrahman yang juga akan menjadi rival politikbya pada Pilkada 2018 mendatang.

“Haji Bur, ngana itu msih muda tapi rambu so putih. Kalau saya so tua tapi rambu masih itam”nyindir AGK sembari memegang mike berwarna hitam dan tertawa.

Mendengar homor yang disampaikan tokoh PKS itu, Burhan Abdurrahman yang sering disapa Hi Bur yang duduk berdampingan dengan Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar itu terlihat tertawa. Seakan tidak mau pusing dengan ocehan humar yang dilontarkan oleh AGK.

Nampaknya, gurauan orang nomor satu di Maluku Utara itu, mampuh menghipnotis para undangan yang hadir untuk tertawa.

Suana ini terlihat tak diambil pusing oleh Burhan, malah ikutan tertawa bersamaan dengan para tamu undangan yang notabene merupakan unsur Forkopinda diantaranya. Kepala BNNP, Brigjen Pol Richard M. Naingolan, Kapolda Malut, Brigjen Pol. Achmat Juri, Ketua DPRD Provinsi Malut Alien Mus, Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar, dan Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, sontak tertawa hingga terbahak-bahak.
(Kep)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA