Hati-Hati Dengan Penipuan Bermodus Pengusaha

MOROTAI, AM.com-Ini menjadi perhatian bagi kita semua untuk tidak mempercayai pengusaha begitu saja tanpa mengetahui latar belakang mereka. Jika tidak mau seperti yang dialami Hi Hadi warga Samarinda yang terkena tipuan bermodus (bemodus dusta) yang dilakukan Ridwan Syam alias Jul salah satu warga Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Ridwan mencari mangsanya dengan  melakukan penipuan uang sejumlah puluhan juta rupiah terhadap beberapa warga di antaranya satu warga Samarinda dan dua lainnya masyarakat Provinsi Maluku Utara.

Hi. Hadi kepada wartawan, Senin (07/08/2017), mengungkapkan, bahwa Jul melakukan pinjaman uang kepada dirinya sebesar Rp 10 juta sampai saat ini belum dikembalikan.

dikatakan, setelah kejadian tersebut, lantas menceritakan awal kejadian pinjaman uang, “Saat Jul melakukan pinjaman uang kepada saya sebesar Rp 10 juta, dia mengaku bahwa dirinya memiliki sebuah kapal kayu, alat berat, dan punya proyek, sehingga saya langsung memberikannya, namun setelah uang itu di berikan. Saya baru mengetahu bahwa Jul adalah orang pembohong, karena begitu dikroscek. Ternyata apa yang disampaikan Jul, bahwa dirinya memiliki kapal kayu, alat berat, dan pemegang proyek itu semuanya tidak benar (Bohong,red), “ungkapnya.

Selain itu, kata Dia, “Aksi penipuan yang dilakukan oleh Jul ini bukan hanya terjadi kepada saya, tetapi sudah banyak orang yang terkenah tipu yakni, Hi Hadi Rp 10 juta, Paman alias Suparman Rp 15 juta, dan sejumlah warga lainnya. Karena sampai saat ini mereka mencari si pelaku penipuan namun belum juga diketahui keberadaannya, “terangnya.
Dia juga menghibau kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Maluku Utara, agar berhati-hati dengan orang ini (Jul,red). Karena sudah banyak orang yang kena tipu karena kebohongannya, “imbuhnya.
Dirinya (Hi.Kahar,red) berharap agar Pelaku penipuan dapat mengembalikan uang yang bukan haknya, sebab jika tidak maka dirinya tidak akan tinggal diam.

(lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA