spot_imgspot_img

Ratusan Peserta Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Ternate

TERNATE, AM.com-Kota Ternate yang terkenal sebagai wilayah rempah-remaph di bagian timur bahkan Indonesia, disambangi perhelatan akbar Gowes Pesona Nusantara 2017 yang merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dalam kampanye “Ayo Olahraga”. Tak kurang dari 867 kumunikasi sepada peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Ternate, ikut meramaikan hajatan besar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bertajuk Gowes Pesona Nusantara tersebut, Minggu (23/7/2017).

Tagline tersebut sangat bersahabat dalam mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahragaGowes Pesona Nusantara 2017 yang digelar di kota bertajuk Bahari Berkesan ini merupakan kota ke 30.  Yang mana selain kota Ternate, Gowes Pesona Nusantara juga dilaksanakan dibeberapa daeah seperti di Martapura, Palembang dan Klungkung

Acara yang dilepas langsung oleh Walikota Ternate Burhan Abdurahman ini berjalan lancar, terlihat para peserta yang mengunakan speda langsung memacu sepedanya menempuh jarak 15 kilometer dari Start depan benteng Kalamata,menuju Benteng Toloko dan beristirahat di Keraton Kesultanan Ternate, sebelum Finish di Benteng Oranje.

Sejumlah masyarakat yang berada dilokasi pun turut berbahagia atas kegiatan tersebut.  “Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih atas diselenggarakannya event Gowes Pesona Nusantara di Kota Ternate, ini program yang sehat. Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga memberi kesempatan pada kami,”kata Irawan, warga yang juga salah satu peserta kegiatan.

Sementara Asisten Deputi Kemenpora Dwijayanto Saro Saputra memuji Gowes Pesona Nusantara  yang di laksanakan di Kota Ternate. Karena menurut Deputi Kemenpora, ini pelaksanaan event yang paling rapih, terti serta pesertanya banyak sehingga berlangsung meriah.

“Ini masuk kota ke 30 dalam event ini, kota yang tertip dan peserta terbanyak, tujuan kegiatan ini guna  mengolahragakan masyarakat dengan moto “Ayo Olahraga” dan banyak manfaatnya,” ucap Deputi Kemenpora.

Walikota Ternate Burhan Abdurahman pun memberikan apresiasi atas terselenggaranya  event Gowes Pesona Nusantara ini.Bahkan Walikota dua periode ini berjanji kedepan event tersebut akan dikemas lebih baik lagi,sehingga bisa dijadikan agenda tahunan yang akan dilaksanakan Pemkot dengan konsep Sport Tourism.

“Kota Ternate adalah daerah  yang unik,karena daeah ini setiap para atlit bisa berolahraga bisa menikmati keindahan alam juga berwisata dan sejarahnya,”kata walikota dalam sambuatannya.

Oleh karena itu, lanjut Dia, event ini memberikan dampak kepada masyarakat, dari peningkatan ekonomi, karena dikolaborasi dengan pariwisata.

(bamz)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL