Pemda Halbar Kembli Penen Jagung Kering 3,5 Ha

JAILOLO, AM.com –Pemerintah Daerah Halmahera Barat (Pemda Halbar), Rabu, (19/07) kemarin, kembali melakukan panen raya kedua jagung kering seluas 3,5 hektar (Ha) di Lokasi Desa Naga Kecamatan Ibu yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Halbar Danny Missy bersama Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Totari Baltjai. Kegiatan ini merupakan Program Pemda Halbar dalam pengembangan tanaman jagung tahun 2017. Hadir dalam panen jagung tersebut pimpinan SKPD serta Petani Jagung.

Bupati dalam kesempatan itu kepada wartawan menuturkan, kegiatan penanaman jagung ini, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Halbar. “Program Kadis Pertanian ini cukup bagus, sehingga itu kepada para camat dan Kepala Desa bisa lebih giat lagi memacu dan memberikan dukungan kepada para Petani sehingga sinkronisasi Program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah bisa berjalan dengan baik,”ujarnya.

Danny berharap agar Kadis pertanian terus menjalankan program bercocok taman dengan melakukan pendampingan kepada masyarakat petani sehinbgga menuai hasil yang baik. “Saya juga mengharapkan kepada Dinas Pertanian agar lebih giat memberikan pendampingan kepada Para Petani untuk bercocok tanam sesuai dengan cara bertanam jagung yang baik dan benar sehingga hasil seperti yang kita lihat saat ini tidak hanya terjadi saat ini saja akan tetapi bisa berkelanjutan sehingga taraf ekonomi masyarakat bisa meningkat,”pimtanya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Halbar Totari Balatjai menejasalkan, bahwa panen jagung kering itu merupakan kelanjutan dari Panen jagung kering perdana seluas 98 Ha pada beberapa bulan lalu. “Panen ini sebagai kelanjutan panen bulan  lalu,”singkatnya. (rdx)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA