spot_imgspot_img

SDN 205 Halsel Terendam Air siswa diliburkan

LABUHA, AM.com-Hujan deras seharian mengakibatkan Sekolah Dasar (SD) Negeri 205 Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, terendam air, dipicu  luapan air hujan yang mengenangi hampir sebagian besar halaman dan ruang kelas sekolah.

Diduga ini terjadi karena kelalaian pihak Pemerintah Desa Rawabadak Amasing Kota Utara, melakukan pembangunan jalan di samping sekolah dengan cara menimbun tanah akibatnya aliran air tidak lagi berjalan  sehingga kemudian merendam seluruh bangunan sekolah jika terjadi hujan. Kondisi itu lantas membuat ratusan murid yang sedianya harus belajar di hari pertama masuk sekolah terpaksa di liburkan karena banjir.

Berdasarkan amatan koran ini dilapangan terlihat para anak didik terpaksa di pulangkan lebih awal karena air masih mengenangi halaman sekolah, bahkan masuk hingga kedalam ruang perpustakaan menyebabakan sejumlah buku bacaan ikut basah karena terendam air. Selain itu pintu ruang kelas juga di rusak orang tidak dikenal dengan cara mencongkel gembok.

Menurut para guru mereka terpaksa memulangkan para siswa di hari pertama masuk sekolah lebih awal karena kondisi halaman sekolah yang masih tergenang air.

“Torang juga kaget ketika masuk sekolah lihat halaman terendam air padahal sebelumnya tidak demikian, demi kenyamanan siswa maka mereka kita pulangkan lebih awal.”ujar Kepala Sekolah SD Negeri 205 Halsel Gamar Sangadji,  SPd kepada wartawan Selasa (27/72017) .

Menurutnya itu terjadi karena pihak Pemerintah Desa Amasing Kota Utara melakukan peninbunan jalan  yang ada di samping sekolah menyebabkan saluran air menjadi macet.  ” Dorang timbun itu jalan sehingga air tidak lagi mengalir dan kemudian tergenang. ” tutur Gamar.  Untuk itu pihaknya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum agar segera membangun drainase dan talud untuk mengantisipasi luapan air masuk kedalam halaman sekolah.

” Saya minta kepada Pemkab Halsel agar bisa melihat situasi ini jika tidak maka akan menganggu proses belajar mengajar di sekolah SD Negeri Amasing 3 biasa disebut.”harapnya.

(echa)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL