Gubernur Bersumpah Tak ‘Makan’ Uang IUP

SOFIFI, AM.comUlah bawahan yang membuat manipulasi dalam penerbitan Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang kemudian diketahui ada 27 IUP yang bermasalah, membuat nama Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba ikut tercoreng, karena tanda tangannya berada didalam dokumen IUP tersebut, menanggapi hal ini Gubernur bersumpah tidak menerima uang IUP bermasalah tersebut.

“Saya bersumpah demi Allah saya tidak menerima atau nemakan uang IUP bermasalah itu sepersenpun,”katanya saat dikonfirmasi di kediamannya akhir pecan.

Gubernur menyebutkan, memang dirinya yang menandatangi IUP tersebut akan tetapi dia tidak mengetahui jika IUP tersebut bermasalah ataupun tidak. “Memang saya yang tanda tangan akan tetapi saya tidak tahu kalau itu bermasalah,” ujarnya.

Diketahui, IUP yang bermasalah tersebut karena ada tanah yang bermasalah akan tetapi sudah dilakukan eksplorasi padahal sangketa tanah masih belum diselesaikan. Informasi yang dihimpun reporter media www.aspirasimlut.com, terkait modus operandi yang digunakan dalam masalah ini adalah adanya oknum yang mencoba mengelabui Gubernur dengan menyodorkan berkas IUP tersebut untuk ditandatangani, padahal berkas tersebut masih bermasalah.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA