Bravo.. Inilah Cara TNI/Polri Halmahera Utara Persatukan Kebermasaan Anggota di bulan Ramadhan

TOBELO, AM.com-TNI/Polri merupakan tumpuan harapan masyarakat Indonesia. Untuk mewujudkan itu, dibutuhkan keseragaman dan kebersamaan diantara kedua instansi ini.

Ternyata Kodim1508/Tobelo dan Polres Halmahera Utara, provinsi Maluku Utara punya cara sendiri untuk memperarat kebersamaan diantara sesama anggota di Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017 Masehi ini.

Jalin kebersamaan, Aparat TNI/Polri dan Pemda Halmahera Utara ini digelar dalam kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di Makodim 1508/Tobelo Jl. Pemerintahan Ds. MKCM Krc. Tobelo Halmahera Utara.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halut Ir. Frans Manery, Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, S.Ag, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Kapolres Halut AKBP Irvan Indrata, S.Ik, Sekda beserta pimpinan SKPD Halut, Para Pejabat jajaran Kodim 1508/Tobelo dan Polres Halut, Danki C Yonif RK 732/B Kapten Inf Iqbal Hanafi, Danki Brimob Halut Iptu M. Ade Riski, Danposal Letda Laut (s) Idward, Danpos Pom Tobelo Letda Cpm Sariyanto serta diikuti oleh personel TNI/Polri se-Halut dan 170 anak yatim yayasan Al-Khairat Halut.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri kita sukseskan keamanan dan kedaulatan NKRI di bumi Hibualamo”. Serta diisi dengan Tausiah dari Drs. Lutfi Bakence, pemberian santunan kepada anak yatim serta pada saat buka bersama terdapat hal yang menarik dimana dilaksanakan kegiatan saling suap buah Qorma antara TNI dan Polri yang diawali antara Dandim dan Kapolres hal tersebut sebagai simbol kekompakan dan kebersamaan antar kedua institusi.

Sementara itu dalam keterangan persnya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa TNI/Polri merupakan pilar pertahanan dan keamanan Negara sehingga harus senantiasa bersinergi dan solid, bentuk nyata dari sinergitas tersebut bukan hanya secara seremonial tetapi aksi nyata dilapangan seperti patroli dan lain sebagainya, Halmahera Utara sebagai salah satu center of gravity di Malut.

“Kami Harus memberikan contoh dimana keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik selain itu juga guna menghadapi Hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari kita perlu bersama-sama masyarakat menjaga keamanan karena meskipun Halut ini memiliki karakteristik masyarakat heterogen tetapi rasa toleransi dan saling menghormati antara masyarakat masih terjalin dengan sangat baik,”pintanya.

(pen/blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA