Serius Nyalon, Walikota Ternate Mendaftar Sendiri

TERNATE, AM.comBerbeda dengan calon gubernur lainnya yang mengirimkan delegasi kepada partai untuk memasukan formulir pendaftaran ke partai, Burhan Abdurahman justru mendatangi sendiri Kantor DPD partai tersebut untuk menunjukan keseriuasnnya mencalonkan diri.

“Yah itukan artinya saya serius, semua partai ini saya datangi sendiri untuk menunjukan keseriuasn,” kata Burhan saat ditemui di kantor DPD PDIP Malut. Rabu (21/6/2017).

Burhan menyebutkan, sampai sejauh ini dirinya telah mendatangi 5 partai untuk mencalonkan diri, dan berharap akan mendapatkan dukungan dari partai partai tersebut. “sudah ada 5 partai yang saya daftar yaitu PBB, PKB, PPP, PKPI, dan PDIP jadi totalnya sudah 5 partai yang saya daftar dan masukan formulirnya,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah melakukan tahapan pendaftaran di 5 partai dengan memasukan formulir, dia akan terus melakukan konsulidasi dengan partai lain yang juga membuka peluang. “Selama ini partai yang membuka pendaftaran yang terahir hari ini PDIP, kalau nanti ada partai yang membuka peluang maka nanti akan kita pertimbangkan dengan melihat peluang dan kondisi partai partai yang ada saya rasa tidak ada salahnya juga kita mendaftar,” ungkapnya.

Menurutnya, tahapan selanjutnya tinggal menunggu jawaban dari partai yang bersedia untuk mengusung dirinya pada pilgub tahun 2018. “Selanjutnya adalah kewenangan partai kita tinggal menunggu proses proses selanjutnya yang berlaku dalam setiap partai,” ujarnya.

Meski demikian, Burhan mengaku belum memiliki pendamping untuk bertarung pada pemilihan Gubernur. “Untuk saat ini belum ada masih sebatas menginventarisir siapa yang akan mendampingi saya nanti,”pungkasnya.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA