Hebattt…. Nelayan di Tiga Kecamatan ini, Dapat Jatah Rumah

Rizal: 30 Unit RTLH Juga Akan Dibangun Tahun Depan

TERNATE, AM.comMasa Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mensejahterakan rakyat kecil terus dilakukan, dimana pada tahun 2018 nanti, selain beberapa Provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.  Kota Ternate juga mendapatkan jatah perbaikan  30 unit rumah untuk satu kelurahan di kota Ternate. Selain bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) kota Ternate juga mendapatkan bantuan pembangunan rumah bagi nelayan di daerah pesisir yang tersebar di tiga kecamatan yakni Moti,Hiri dan Kecamatan Batang Dua. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) kota Ternate, Rizal Marsaoly, saat ditemui reporter media www.aspirasimalut.com, Kamis (22/6/2017).

Menurut Rizal rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 30 unit untuk satu kelurahan tersebut diluar dari program  rumah kumuh yang telah di SK kan oleh Walikota Ternate.

“Jadi 30 unit RTLH ini bantuan diluar program rumah kumuh yang sementara berjalan,ini lain lagi, rencananya aka dibangun pada 2018 nanti,” ungkap Rizal

Selain RTLH pihak kementerian juga telah merespon usulan walikota Ternate Burhan Abdurrahman untuk pembagunan rumah nelayan  di Moti,Hiri dan Batang Dua.

“Untuk rumah Nelayan  langsung dari Kementerian, ini suda diusulkan pak wali, alhamdulillah kementerian merespon itu,” katanya

Untuk itu, Rizal berharap setelah mendapatkan respon dari kemetrian untuk pembagunan rumah nelayan ditiga kecamatan tersebut bisa  dibahas pada APBN dengan Banggar  DPR RI.

“Kita berdoa moga bisa lolos sampai pengesahan nantinya,” harap Rizal. Seraya menambahkan bahwa rumah khusus  nelayan ini diberikan sesuai dengan krateristik tiga wilayah ini.

(bamz)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA