BNNP Malut Gelar Kesiapan HANI 2017 Bersama Media

TERNATE, AM.com-Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika menjadi isu yang strategis bagi masyarakat dunia. Kejahatan narkotika merupakan kejahatan serius, terorganisir, dan bersifat lintas negara yang dapat menimpa seluruh lapisan masyarakat sehingga menimbulkan kerugian sangat besar, terutama dari segi kesehatan, sosial-ekonomi, dan keamanan. Fatalnya, kejahatan ini dapat menyebabkan hilangnya generasi bangsa (lost generation), cikal bakal penerus pembangunan.

Masyarakat dunia tak hentinya melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan dan memberantas peredaran gelap narkotika, tidak terkecuali Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara turut melakukan pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Maluku Utara.

Sehingga itu, BNNP Maluku Utara menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) bersama media di Maluku Utara, Kamis (22/6/2016l7) di kantor BNNP Malut yang terletak di bilangan Kelurahan Kalumata kecamatan Ternate Selatan.

“Peringatan HANI yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2017 nanti, kami akan melaksanakan berbagai kegiatan dengan melibatkan media cetak, media elektronik maupun media online di Maluku Utara,”ungkap Kepala BNNP Malut, Brigjen Richard M. Nainggolan saat rapat persiapan bersama media.

Dikatakan, program yang akan dilaksanakan yakni penandatangam 100000 tanda tangan stop narkoba, baksi sosila bersama komunitas Jurnalis Hukum dan Kriminal (Kajih Malut) dan pengukuhan duta narkoba mahasiswa UMMU.

“Banyak program yang akan dilakukan nanti. Olehnya itu, diharapkan adanya dukungan dari media maupun masyarakat,”pintanya.

Rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan HANI masib berlangsung. *

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA