Begini Cara BNNP Maluku Utara Menyongsong HANI 2017

*STOP NARKOBA*
____________________________

TERNATE, AM.com-Pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, sudah menjadi trending topik di surat kabar harian maupun media elektronik maupun media online.

Peran media untuk mensosialisasikan bahaya narkoba cukup penting. Sehingga itu, menyongsong Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017 yang jatuh pada tanggal 26 Juni nanti, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, punya cara sendiri dengan menggandeng Media massa yang ada di Maluku Utara.

Komitmen ini dilaksanakan saat rapat koordinasi yang dilaksanakan bisa pada Kamis, (22/06/2017) di kantor BNNP Maluku Utara.

Rapat dipimpin oleh kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Drs Richard M Nainggolan, MM MBA menyampaikan peringatan HANI 2017 seyogyanya dilaksanakan pada 26 Juni 2017 namun dilaksanakan serentak tanggal 13 Juli 2017.

Di hadapan 22 awak media ini, kepala Badan juga menyampaikan peringatan HANI sebagai momen untuk mengingatkan masyarakat bahwa telah banyak jatuh korban akibat penyalahgunaan narkoba.

Kepala Bidang P2M, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si pada kesempatan tersebut sebagai ketua panitia HANI 2017 menjelaskan peringatan di tahun 2017 ini terdiri dari 3 tahap kegiatan yaitu pra, puncak dan pasca HANI. Kegiatan pra HANI diisi dengan dialog interaktif baik, pengukuhan relawan, donor darah, gerakan cinta lingkungan, dan gerakan sejuta tanda tangan Stopnarkoba narkoba, sementara untuk puncak HANI pelaksanaannya di Gedung Duafa center dan kegiatan berlanjut pada pasca HANI, dengan pemusnahan barang bukti, Car free day, tes uji narkoba dan sosialisasi P4GN.

Berbagai masukan dan saran disampaikan oleh wartawan diantaranya puncak peringatan HANI diisi juga dengan testimoni mantan pengguna narkoba dan sosialisasi P4GN lebih ditingkatkan terutama di kelurahan dan wilayah rentan dan jauh seperti wilayah pulau Hiri dan Batang dua sebagai langkah preventif penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Di kesempatan menutup pertemuan, kepala Badan juga mengharapkan partisipasi awak media untuk membantu BNNP menyampaikan informasi wilayah yang rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta mengucapkan terima kasih terhadap publikasi P4GN yang telah dilakukan media di Maluku Utara.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA