Warga Marabose Dapat Bantuan 5000 Anakan Pala dan Cengkeh

LABUHA, AM.com-Sebanyak 5000 anakan Pala dan Cengkeh siap Didistribusi kepada warga desa Marabose kecamatan Bacan kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara.

Bantuan perkebunan ini diplot dari Dana Sesa (DD) tahun anggaran 2017. Demikian yang disampaikan kepala desa (Kades) Marabose Irham A Hanafi saat ditemui reporter media www.aspirasimalut.com, Rabu (21/6/17) siang tadi usai menyampaikan sosialisasi bantuan ke warga Marabose.

Dijelaskan bantuan tersebut merupakan program serapan aspirasi warga yang dituangkan dalam poin pemberdayaan masyarakat desa.

“Ini dari masyarakat untuk masyarakat program Kami berdasarkan usulan Warga saat Musdes penyerapan aspirasi beberapa Waktu lalu,”jelasnya.

Untuk pembagian sendiri kata Irham, ada beberapa kategori untuk calon penerima bantuan, yakni bagi warga yang sudah memiliki lahan tanam serta warga asli desa Marabose.” Warga saya didominasi petani, 1 Kepala Keluarga (KK) 50 anakan 25 bibit pala 26 bibit cengkeh, menjadi kategori wajib bagi penerima yang memiliki lahan cukup memungkinkan untuk menanam bantuan tersebut,”ujarnya
Ia berharap dengan bantuan tersebut mampu menopang perekonomian warga desa Marabose,” semoga kedepannya lebih baik lagi,”tutupnya.

(echa)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA