spot_imgspot_img

Wabup Halssel : ASDP Buka Layanan 24 Jam

LABUHA, AM.com– Persiapan menyambut arus mudik dan balik Lebaran terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Salah satunya, ketersediaan armada angkutan yang memadai.

Hal itu silakukan lantaran, penyeberangan Perhubungan Mode transportasi laut tersebut hingga kini masih relatif dimanfaatkan oleh masyarakat.

Olehnya itu, selama arus mudik dan balik, dinas perhubungan dan ASDP diminta menambah jam operasi.

Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Halsel Iswan Hasjim saat diwawancarai, Selasa malam tadi, (20/6/2017).

Ia meminta agar dinas Perhubungan dan ASDP Cabang Babang, bisa melayani penumpang selama 24 jam. Tujuannya, agar tidak ada penumpukan penumpang maupun kendaraan yang tidak terlayani.

”Nanti kami harap bisa dilayani full. Karena pasti masih banyak juga yang menggunakan jasa penyeberangan ini saat mudik,” paparnya.

Menurut dia, kedatangan pemudik tidak menentu. Terkadang pemudik memilih kembali ke kampung halaman pada pagi, siang, sore, malam, bahkan dini hari. Dengan demikian, layanan 24 jam ini sangat diperlukan untuk bisa memberikan kenyamanan pemudik.

Baik dari arah Halmahera, Obi maupun yang akan menyeberang dari Kepulauan Mandioli dan sebagainya.

”Kasihan masyarkat nanti menunggu sampai berjam-jam. Mereka juga buru-buru ingin bertemu keluarga di kampung halaman,” tuturnya.

Sementara itu, Pantaun reporter media ini, bahwa sampai saat ini belum ada tanda-tanda peningkatan volume penumpang yang berlebih hingga mengakibatkan antrean. Aktivitas penyeberangan di beberapa Pelabuhan relatif normal. Hanya, dek kapal kendaraan maupun penumpang terlihat lebih banyak daripada biasanya.

”Kemungkinan pada masa mudik Lebaran nanti kondisi penyeberangan tidak banyak berubah. Untuk pastinya, nanti kita pantau bersama,”ungkap Kepala ASDP Babang Hi Izwar saat dikonfirmasi.(echa)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL