spot_imgspot_img

Fitriani Gadis Mungil Pasien Jantung Bocor Sudah Mulai Tersenyum

LABUHA, AM.com-Si kecil itu terus berjuang untuk tetap hidup dan bercanda seperti gadis belia sebayanya. Selasa (20/6/2017) malam tadi, merupakan kabar gembira ketika reporter media www.aspirasimalut.com dan beberapa wartawan khusus biro liputan kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara bertandang ke rumah kerabat orang tua Fitriani Ode Wandi (13), gadis mungil pasien jantong bocor.
Dikabarkan, Fitriani sudah mulai makan dan tersenyum ketika diajak bicara. Demikian disampaikan Datmiati Lajiku kerabat orang tua yang menampung Fitriani selama berobat di RSU Labuha saat ditemui di rumahnya yang terlatak di Desa Tuokona kecamatan Bacan Selatan.
Ia menuturkan, kondisi siswa kelas II MTs Mano Kecamatan Obi itu sudah mulai membaik setelah mendapat perwatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Makassar selama hampir 2 bulan. “Fitriani sudah mulai ada nafsu makan dan mulai tersenyum tidak seperti biasanya,”ujarnya didampingi suaminya La Dama.
Ibu muda ini juga menjelaskan, berdasarkan pengakuan Kepala Dinas kesehatan (Kadinkes) Halsel, dr Juri Hedrajadi saat balik berobat dar RSU Makassar beberapa waktu lalu, Fitriani belum sembuh total. Pasalnya masih ada 2 kali pemeriksaan yang harus dijalani Fitriani usai lebaran nanti. Sehingga stamina dan rutinitas obat harus stabil.
“Kata dokter, Hasil diagnosa setelah lebaran soalnya masih ada 2 kali lagi pemeriksaan lanjutan,”terangnya.
Lanjut, saat ini Fitriani dibawah kedua orangtuanya ke kampung. pasalnya, masih ada adiknya yang harus diasuh sang ibu.
“Sementara mereka ke Mano lebaran dengan sanak saudara Fitriani, setelah itu ke Makassar lagi untuk cek Up,”ujarnya.
“Tadinya periksa lab rongseng jantung dan sebagainya, sekarang tetapi obat, hasil diagnosa sementara rematik jantung kita masih menunggu hasil lab setelah lebaran, Alhamdulillah dia makan sudah agak bagus sebelumnya dia makan sedikit sekali, bangun juga harus dibantu orang sekarang sudah bisa jalan sendiri,”sambungnya sembari berharap agar kondisi Fitriani terus membaik
Sementara itu, wartawan biro Kabupaten Halsel turut memberikan sumbangan untuk biaya pengotan Fitriani agar mendapat perawatan yang layak.
“Harapanya, agar ade kita ini cepat sembuh dan tersenyum lagi, dan tetap melanjutkan sekolah,”harap Samsir.
(echa)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL