Abubakar Resmi Nahkodai KPU Halteng

WEDA, AM.comAbubakar Ibrahim Resmi menahkodai  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Tengah Periode 2017-2019 mendatang. Ini setelah terpilih menjadi Ketua KPU pada Senin (19/6) siang di kantor KPU setempat.

Terpilihnya Abubakar Ibrahim setelah melalui serangkaian proses pemilihan internal diantara lima komisioner KPU yang difasilitasi oleh KPU Malut. ” Tadi (kemarin siang) setelah melalui proses internal KPU, Abubakar Ibrahim Resmi menjabat Ketua KPU dan akan memimpin lembaga penyelenggara pemilu di Halteng itu hingga 2019,” kata Nasaruddin Awaluddin kemarin.

BACA JUGA : Jelang Pilgub, Bakal Calon Gubernur Burhan Abdurrahman Tes Urine di BNNP Malut

Untuk diketahui Ketua KPU Halteng Nasaruddin Awaluddin digantikan oleh Abubakar Ibrahim. ini menyusul setelah Nasaruddin Awaluddin diberhentikan dari jabatan ketua oleh DKPP RI beberapa waktu lalu lantaran melanggar kode etik pada Pilkada Halteng 15 Februari lalu.

Sementara Ketua KPU Terpilih Abubakar Ibrahim  siap membuat gebrakan perubahan. Ia bertekad mewujudkan Pemilu 2018-2019 yang bersih dan bebas dari segala kepentingan partai politik.

(ino)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA