Pamit Mancing, Dua Nelayan di Ternate Dinyatakan Hilang

TERNATE, AM.com-Dua nelayan yang ditehui warga Jambula kecamatan Ternate Pulau, Maluku Utara dinyatakan hilang setelah dilaporkan oleh warga setempat, Sabtu (17/6/2017) sekira pukul 04.00 WIT dini hari.

Kejadian tersebut dibenarkan Kepala Kantor SAR Ternate Mustari saat dikonfirmasi reporter media www.aspirasimalut.com. Ia mengatakan, bahwa kejadian itu diketahui setelah pihaknya mendapatkan laporan dari Ibu Sarbanun Bahar, warga kelurahan Jambula sekira pukul 12.50 WIT siang tadi.

“Kami terima laporannya, bahwa ada warga Jambula keluar untuk mancing, namun belum juga pulang hingga saat ini,”ujar Mustari.

Informasinya, Lanjut Dia, ada 2 unit longboat dengan POB masing-masing 1 orang keluar melaut, namun hingga kini belum kembali diduga lantaran terjebak cuaca buruk. “Posisi terakhir diperkirakan di bui perairan Jambula,”terangnya.

Dikatakan, pihaknya sudah menerjunkan Tim Rescue Basarnas Ternate beranggotakan 8 personil bergerak menuju LKP dengan menggunakan Rescue Boat 02. “Upaya pencairian sudah dilakukan sejak pukul 13.05 WIT dan masih dilakukan pencarian,”tukasnya.

Hingga berita ini turunkan, pukul sekira pukul 14.14, tim SAR Ternate masih melakukan pencarian di wilayah perairan Jambula dan sekitarnya.

(blm)

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA