Ini penyebab dan Solusi Atasi Banjir di Ternate Selatan

TERNATE, AM.com-Banjir yang menggenangi empat RT di keluarahn Bastiong Karance kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Penyebab banjir karena disitu merupakan daerah cekungan. Saluran induk cuma di saluran areal pelabuhan Perikanan, cuman kadang ditutup menggunakan ram untuk mencegah sampah masuk kelaut. Persoalannya adalah kalau itu sudah full sampah di pintu air, maka air langsung ke pemukiman warga,”ungkap Kadis PUPT kota Ternate, Risval Tri Budiyanto saat dikonfirmasi reporter media www.Aspirasimalut.com

Disebutkan, solusi mencagh agar tidak lagi terjadi di keluarahan karance khususnya RT/RW 01/02, RT/RW 03/01, RT/RW 04/01, RT/RW 05/02 yang sering terkena banjir, maka akan dilakukan pelebaran saluran dan pembuatan bak resapan mungkin juga dilakukan karena daerah itu memang agak dibawah permukaan jalan dan potensi air mengalir kesitu sangat besar.

Ia berharap, untuk mengatasi itu, anggaran pekerjaan drainase dan pembuatan bak yang akan diusulkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daearah (APBD) Perubahan nanti, dapat disetuhui.

“Penambahan saluran alternatif untuk daerah aliran air akan dilakukan, semoga bisa diterima diusulan APBD perubahan nanti,”harapnya.

 

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA