Hujan Deras, 4 RT di Ternate Selatan Terendam Air

salah satu rumah warga yang terendam air

TERNATE, AM.com-Hujan deras yang terus mengguyur kota Ternate sejak Jumat malam hingga, Sabtu (17/6/2017) sekira pukul 09.00 WIT membuat 4 RT dikelurahan Bastiong Karance, kota Ternate Maluku utara terendam air akibat debit air yang terus tinggi.

anak anak itu, terlihat berusaha mengeluarkan air hujan yang masuk ke dalam rumah

“Hujan ini yang paling kuat selesai makan sahur tadi, sampai saat ini sudah jam 9 pagi, hujan masih terus turun, ini sudah ada beberapa rumah yang terendam air,”ungkap Fahril Sahil warga kelurahan Bastiong kecamatan Ternate Selatan, saat dikonfirmasi repoter media www.Aspirasimalut.com siang tadi.

di beberapa lorong kelurahan Bastiong Karance yang terendam banjir

Disebutkan, keempat RT/RW tersebut yakni, RT/RW 01/02, RT/RW 03/01, RT/RW 04/01, RT/RW 05/02. Selain itu, ada juga beberapa RT di kelurahan Bastiong Talangame yang terendam air.

“Tinggi debit air mencapai sekitar 50 cm. sebenarnya, hamper diseluruh kelurahan Bastiong ini rumah warga terendam banjir, hanya belum bisa dipastikan,”ujarnya.

Fahri Sahil, warga setempat sedang mengeluarkan air yang amsuk ke teras rumah

Dia meminta, agar pemerintah kota Ternate, secepatnya mengatasi banjir yang saat ini terjadi. Sebab, kata pegawai di Bawaslu Malut ini, hujan masih terus turun dan debit air dipastiakn akan bertambah. “Kalau debit air semakin banyak, maka bisa dipastiakn banjir akan semakin besar dan rumah warga akan tergenang air. Olehnya itu, diharapkan Pemkot Ternate melalui BPBD dan PUPR dapat menangi banjir ini,”pintanya.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA