Berikut Daftar Bakal Calon Gubernur Maluku Utara di PDIP

SOFIFI, AM.com-Batas pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur Maluku Utara ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Maluku Utara ditutup pada tanggal 21 Juni mendatang. Meski pun masih menyisahkan lima hari lagi penutupan pendaftaran, saat ini sudah sebanyak sembilan orang yang telah mendaftar ke PDIP.

“Hingga hari ini, sudah ada sebanyak sembilan orang yang mendaftar sebagai calon gubernur. Untuk kader partai ada 4 orang yang mendaftar dan sisanya diluar kader partai PDIP,”ucap Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Maluku Utara, Djasman Abubakar saat dikonfirmasi melalui WhastApp pribadinya, Sabtu (17/6/2017).

BACA BERITA TERKAIT : Burhan Juga pengen Bersama PDIP

Djasman menyebutkan, 4 kader partai yang sudah mendaftar yakni, ketua DPD PDIP Maluku Utara, Rudi Erawan, mantan bupati dua periode kabupaten Halmahera Barat Namto Hui Roba, walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dan Amin Drakel anggota DPRD Maluku Utara asal dapil lima kabupaten Kepulauan Sula.

Sementara, lima orang diluar  kader partai PDIP yakni calon petahana Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, senator Abdurahman Lahabato, mantan bupati kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus, walikota Ternate Burhan Abdurrahman, dan Zein Mansur.

BACA JUGA INI : AHM Siap Maju Bersama Moncong Putih

“Mereka sudah mendaftar dan saat ini tinggal menunggu pengembalian berkasnya saja, setelah itu akan diserahkan ke DPP untuk diverivikasi bersamaan dengan kader partai yang sudah mendaftar,”terangnya.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA