Golkar Siap Taklukan Seluruh Figur Bakal Calon Gubernur

SOFIFI, AM.com-Tekad Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) provinsi Maluku Utara mengusung Ahmad Hidayat Mus sebagai calon tunggal gubernur Maluku Utara sudah bulat. Bahkan, DPD Golkar sudah siap menaklukan seluruh figure calon gubernur pada Pilkada 2018 mendatang dengan memboyong seluruh partai dalam kualisi AHM For 01 Malut.

Ketegasan tersebut disampiakan, Sekretaris DPD Golkar Malut Hamid Usman kepada reporter Aspirasimalut.com, Selasa (13/6/2017). Ia mengaku,  AHM  sudah  melakukan pendaftaran di  tiga partai diantaranya,  PKPI, PPP  dan PKB. “baru ketiga partai itu,”ucapnya.

BACA BERITA TERKAIT :  DPD Golkar Persiapkan 28 Cawagub Dampingi AHM

Dikatakan, DPP Golkar akan memboyong seluruh partai yang ada di Maluku Utara diluar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Ada dua kemungkinan yang akan dilakukan, pertama kita akan rangkul seluruh partai di Malut untuk mengusung AHM dan ini berpotensi AHM akan lawan kotak kosong. Kedua, kita hanya ambil satu partai tiga partai yang sudah mendaftar ini ditambah golkar sudah melebihi,”ungkapnya.

Disampaikan pada tanggal 5 Juli akan dilakukan rapat teknis di internal DPD Golkar barulah dibicarakan, akan tetapi untuk calon nomor 2 yang mendampingi AHM saat ini masih   melakukan surfei  dan itu teknisnya diputuskan tanggal   5 nanti bahwa apakah calon tunggal atau mengambil partai secukupnya.   Meski begitu, ketiga partai yang sudah didaftar AHM masih menunggu putusan DPP.

Ia menambahkan, DPD Golkar sendiri sudah menjaring 28 Calon Wakil yang akan mendampingi AHM, sehingga dari 28 nama tersebut diusulkan ke DPP untuk  diputuskan siapa yang akan  mendampingi AHM.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA